Seragam Gratis SMA/SMK Mulai Didistribusikan

 
LAMONGAN - Janji Dinas Pendidikan Provinsi Jatim memberikan bantuan seragam gratis, akhirnya dibuktikan. Seragam sekolah yang dibagikan terdiri dari 2 stel pakaian untuk siswa SMA dan SMK. Pendistribusian seragam dilakukan rekanan dengan jumlah sesuai pagu online sekolah tersebut. 
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lamongan, Sun'ah membenarkan saat ini seragam untuk siswa SMA dan SMK mulai didistribusikan ke sekolah masing-masing. "Ya sudah mulai didistribusikan langsung ke sekolah-sekolah sejak awal pekan ini," kata Sun'ah kepada wartawan, Jumat (4/8/2017).
Sun'ah mengaku sampai saat ini baru sebagian sekolah yang sudah menerima pendistribusian seragam tersebut. "Sudah dikirim sebagian langsung ke sekolah-sekolah, tapi sekolah mana saja yang belum atau sekolah yang sudah, kami masih melakukan pendataan," ujarnya.
Namun Sun'ah belum mengetahui sekolah yang sudah atau belum menerima seragam gratis tersebut. "Jumlahnya 2 stel, yaitu seragam putih abu-abu dan seragam pramuka," terang Sun'ah.
Salah seorang guru di salah satu SMA di Lamongan juga membenarkan seragam gratis yang diperuntukkan bagi siswa kelas X itu sudah tiba di sekolahnya. Seragam tersebut langsung diserahkan ke siswa sesuai pagu yang ada di sekolahnya. 
Seperti dijanjikan, siswa-siswi SMAN dan SMKN kelas X tahun ajaran 2017/2018 bakal mendapat seragam gratis dari Dinas Pendidikan Jawa Timur. Pemberian seragam ini merupakan kebijakan Gubernur Jatim dan seharusnya sudah bisa didistribusikan akhir Juli lalu. Dinas Pendidikan berjanji, hingga akhir Agustus ini pendistribusian seragam gratis ini akan selesai semuanya.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :