Ibu, Kunci Sukses Pendidikan Anak


MALANG - Proses pendidikan yang baik tidak hanya di sekolah saja, tetapi keluarga juga sangat menentukan. Selain itu, ibu memegang peranan penting dalam mendidik anaknya di rumah.
Hal tersebut diungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, Habib Jamal bin Toha Baagil ketika hadir memberi ceramah dalam kegiatan Majelis Dzikir Bina Qolbu Sabilillah, Sabtu lalu.
“Menyekolahkan anak di lingkungan yang islami atau pesantren anak akan mendapat bimbingan yang baik. Namun pendidikan yang baik tidak hanya datang dari sekolah, namun juga orang tua wajib memberikan pendidikan yang baik saat di rumah,” pesan Habib Jamal.
Dalam ceramahnya, Habib menceritakan kisah yang sangat inspiratif tentang Syekh Abdul Qadir al Jailani. Dimana ketika Syekh Abdul Qadir Al Jailani menangis, tidak segera disusui oleh bundanya. Namun, bundanya justru membaca Alquran dan baru kemudian menyusui. Ketika ditanya mengapa demikian, sang ibu menjawab bahwa ia menginginkan Alquran mengalir dalam tubuh anaknya bersama air susunya.
Habib Jamal juga menyampaikan, investasi yang paling berharga adalah anak, yang mana dengan anak tersebut disholehkan niscaya dia akan mendoakan kedua orang tuanya.
“Insya Allah itu membuat investasi akhirat yang tiada putusnya,” tutupnya. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :