Lagi, SMAN 1 Turen Juara Turnamen Voli Unisma

 
MALANG - Tim putra SMAN 1 Turen dan putri SMKN 2 Blitar menjadi juara dalam turnamen bola voli yang digelar Unisma Malang. Yang istimewa, SMAN 1 Turen berhasil mengukuhkan diri sebagai juara bertahan dalam lomba ini. Kompetisi tingkat SMA dan sederajat se-Jawa Timur ini diikuti 58 tim terdiri dari 38 tim putra dan 20 tim putri. Kegiatan ini digelar dalam rangka dies natalis ke-37 Unisma. 
Wakil Rektor III Unisma Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP,  menuturkan, Unisma akan selalu berusaha menyelenggarakan turnamen olah raga khususnya bola voli. Kegiatan ini diharapkan membantu sekolah agar siswa yang memiliki bakat voli terfasilitasi. Dengan adanya turnamen ini juga membuktikan kemampuan mereka dalam bermain bola voli.
“Kami juga mencari bibit-bibit unggul yang mana juara dalam turnamen ini jika mereka mau akan kami berikan beasiswa, bebas kuliah di sini sampai selesai dan bebas memilih jurusan yang diinginkan selain kedokteran,” papar Badat.
Beasiswa bagi yang berprestasi di bidang olahraga voli ini akan diberikan baik per tim maupun perorangan. Tentunya dengan proses seleksi dan sesuai standar yang telah ditentukan oleh Unisma.
Melalui turnamen yang diadakan setiap tahun ini juga diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menggalakkan olah raga khususnya bidang voli. Dengan kemampuan yang dimiliki para siswa dibuktikan dengan menjuarai sebuah turnamen suatu saat apabila terus diasah dengan baik serta memiliki keingginan untuk terus berkembang nantinya akan mampu mengikuti kejuaraan di tingkat nasional.
Menurutnya, lomba ini ini sudah berlangsung selama dua minggu. Senin (12/3), menjadi puncak acara turnamen voli tingkat SMA sekaligus pengumuman para juara yang berlangsung di lapangan voli Unisma.
Sementara posisi juara dua putra diraih SMAN 2 Batu, juara tiga SMAN 1 Sumberpucung, dan juara empat SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo. Sedangkan dari tim putri juara dua SMAN 1 Turen, juara tiga SMAN 1 Gondanglegi, dan juara empat SMAN 2 Malang.
Ageng Wardoyo, salah satu anggota tim voli SMAN 1 Turen, menuturkan, kemenangan yang diraih oleh timnya ini merupakan wujud kerja keras latihan setiap hari yang dilakukan oleh anggota timnya.
“Di sekolah kami ada program BI (Bakat Istimewa) salah satunya adalah bola voli yang mana kami selalu berlatih setiap sore hingga malam untuk terus mengasah kemampuan kami dalam bermain bola voli,” imbuh Ageng. (mg7/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...