Gus Mus Sejukkan Kampus Unikama


MALANG - Kiai NU KH Mustofa Bisri mengingatkan pentingnya untuk terus bersyukur. Saat ini, menurutnya, Indonesia mengalami krisis bersyukur. Banyak warga Indonesia yang kurang bersyukur dengan kehidupan yang dimiliki sekarang ini.
“Segala sesuatu yang diberikan Allah SWT, harus selalu kita syukuri,” pesannya ketika hadir dalam dialog kebangsaan di Unikama, kemarin.
Selain itu, alumni Universitas Al Azhar Kairo, Mesir itu meminta agar generasi muda terus belajar.
“Belajar akan membuka pintu kita untuk memperoleh ilmu dan pengalaman yang pasti tidak ternilai harganya,” ungkap Gus Mus, sapaannya.
“Jangan pernah berhenti belajar untuk kehidupan yang lebih baik namun dengan ridho Allah. Apalagi, sesuai perannya, generasi muda dapat menggerakkan roda kebangsaan,” tambah pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibien, Rembang itu kepada ratusan mahasiswa Unikama di Aula Sarwakirti kampus.    
Sementara itu, Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian mengatakan, pihaknya menghadirkan Gus Mus karena merupakan tokoh agama yang nasionalis dan humanis. Ini sejalan dengan slogan Unikama sebagai kampus multikultural. “Setidaknya, setelah ini akan muncul keharmonisan di kampus,” ungkapnya.
Disinggung tentang polemik PPLP-PT PGRI yang kini juga menjadi pembahasan di Dikti, ia berharap segera selesai. “Sudah ada mediasi di kopertis dan Dikti. Kami berharap, jangan sampai mahasiswa menjadi korban,” ucapnya. (mar/oci) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...