Mobil KaCa Sambangi SD Muslimat NU 1 Sukun

 
MALANG - Mobil Pintar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang disebut dengan Mobil Kamis Membaca (KaCa) mengunjungi SD Muslimat NU 1 Sukun, Kota Malang. Sebanyak 78 peserta dari siswa kelas 4, 5, dan 6 menyambut kedatangan Mobil KaCa dengan antusias.
Koordianator Bidang Kesiswaan SD Muslimat NU 1 Sukun, Sudarti menyampaikan pihaknya sangat senang dengan kedatangan Mobil KaCa UMM. Tidak sekadar membangkitkan literasi siswanya, Mobil KaCa juga memancing siswa untuk terlibat dan berinteraksi dengan masyarakat eksternal, dalam hal ini para mahasiswa dan tim Mobil KaCa dari UMM.
“Dengan ini anak yang tadinya hanya berdiam diri di rumah, istilahnya anak mama, dapat belajar berinteraksi. Mobil KaCa UMM membantu sekolah untuk mengajarkan anak-anak terjun ke masyarakat dan ini positif sekali,” ujarnya.
Sudarti melanjutkan dirinya mengaku surprise dengan konsep yang dibawa Mobil KaCa. Tadinya ia menyangka, mobil tersebut sama dengan mobil perpustakaan keliling yang lain.
“Kami sempat berfikir ini apakah seperti yang di perpus keliling gitu. Ternyata berbeda, ada kegiatan yang bukan hanya membaca tapi juga membangkitkan anak-anak untuk berkreasi,” ujar Sudarti. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...