Unisma Seriusi Kerja Sama Dengan Tiga Universitas Brunei


 
MALANG - Usai melakukan MoU dengan UNISSA Brunei, Delegasi Unisma dipimpin Prof Dr H Maskuri,M.Si melakukan kunjungan ke luar negeri dalam rangka inisiasi dan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan tiga Universitas di Brunei Darussalam. Tiga universitas Brunei tersebut Universitas Islam Sulthan Sharif Ali (UNISSA), Kolej Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPUSB), dan Universitas Brunei Darrusalam (UBD).
“Unisma merupakan perguruan tinggi mitra yang memiliki kesamaan landasan filosofis dalam pengembangan pendidikan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah,” kata Rektor KUPUSB, Dr Adnan Basar.
Dia melanjutkan, pihaknya juga berkomitmen untuk mengimplementasikan kerja sama di bidang pengembangan kajian keislaman dan pengintegrasian disiplin ilmu pertanian serta peternakan dalam kurikulum KUPUSB. Hal ini digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan di Brunei Darussalam, sehingga lulusannya mampu berkontribusi nyata kepada masyarakat.
“Dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke Unisma untuk melihat lebih dekat program dan praktik pengintegrasian Ahlussunah Wal Jama’ah kepada seluruh civitas akademika disana,” ujarnya.
Hasilnya, KUPUSB juga siap menerima lulusan Unisma atau staff junior untuk studi S2 dan S3 disana. Bahkan, Rektor Unisma juga diundang hadir dalam wisuda KUPUSB tahun ini, yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU. 
Menanggapi hal tersebut, Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi mengaku siap mendukung program ketahanan pangan KUPUSB yang dicanangkan. Pihaknya, akan menyiapkan tenaga ahli dibidang pertanian dan peternakan. Sementara untuk peradaban dunia, Unisma mengaku siap andil melancarkan program tersebut.
“Suatu kehormatan bagi Unisma untuk bisa turut andil dalam pengembangan peradaban dunia Islam, sesuai motto Unisma, dari NU untuk Indonesia, dan peradaban dunia,” tutupnya. (mg3/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :