Mahasiswa FIA dan FMIPA, Duta Unisma 2018


 
MALANG - Gizzak Mahfu mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Qudrati Rohmah Mahasiswi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dinobatkan Sebagai Duta Unisma 2018. Mereka menyisihkan 20 Finalis setelah beradu pengetahuan serta kemampuan di hadapan juri. Setelah melewati berbagai tahapan, Grand Final Pemilihan Duta Universitas Islam Malang (Unisma) sukses dihelat di Gedung Pascasarjana Lantai 7 Unisma, Rabu (21/3) sore.
Pagelaran yang selalu diadakan setiap tahun ini, menurut Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si bertujuan untuk mengembangkan bakat para mahasiswa, khususnya keintelektualan, performance dan public speaking. Terlebih lagi dalam era global, relasi serta komunikasi yang baik sangat di perlukan. 
“Event ini digunakan untuk saling bertukar bakat dan pengalaman antar mahasiswa Unisma. Era global, public speaking diperlukan, kompetensi masa depan adalah komunikasi. Untuk itu perlu di standarkan sesuai SOP yang berlaku. Seperti dalam event ini peserta hanya diberi waktu yang singkat, untuk itu jawaban yang di sampaikan juga singkat dan tepat,” ujar Maskuri dirilis Humas Unisma. 
Maskuri pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh finalis, yang telah berjuang sejauh ini. Untuk itu sebagai penghargaan, 20 finalis Duta Unisma 2018 diberikan kesempatan istimewa untuk mengawal Presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo yang akan membuka secara resmi acara Internasional Conference di Unisma pada Bulan Maret 2018 ini.
Event yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke 37 Unisma ini diikuti oleh 82 peserta. Kemudian diseleksi meliputi wawasan umum, Problem solving, Ke-NU-an, KeUnismaan dan Tes Minat Bakat.
Dari seleksi tersebut kemudian diambil 20 finalis di grand final. Seleksi yang cukup ketat tersebut akhirnya melahirkan satu pasang Putra Putri yang resmi menjadi pemenang dan mengemban amanah selama satu tahun penuh sebagai Duta Unisma 2018.
Acara yang diikuti peserta dari berbagai fakultas ini berjalan sangat meriah. Dekorasi panggung yang mewah, tata lampu dan tata suara yang menggelegar membuat ratusan penonton yang hadir di event tersebut terpesona. Hadir Dalam event tersebut Sekertaris Dewan Pembina, Rektor Unisma Beserta Jajarannya, Para Kepala Biro, Dekan, Kabag dan Perwakilan Duta Berbagai Jenjang.  
“Ajang Pemilihan Duta dapat digunakan sebagai proses belajar, bagaimana membangun komunikasi, Intelektualitas. Untuk itu penting memanfaatkan dan mengikuti kegiatan semacam ini,” ujar Duta Pangan Kota Malang 2017 Yang hadir di Unisma. (oci/adv)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...