Unisma Gandeng Bank Mega Syariah


MALANG – Mempermudah mahasiswa dalam pembayaran keuangan, Unisma meningkatkan kerja sama dengan perbankan, salah satunya dengan Bank Mega Syariah (BMS). Selain bekerja sama dalam hal transaksi, nantinya BMS juga akan membuka kantor kas sekaligus ATM yang mempermudah layanan mahasiswa.
“Sebelumnya Unisma juga telah banyak bekerja sama dengan perbankan. Tapi setelah saya kontrol juga banyak transaksi yang dilakukan mahasiswa dengan Bank Mega Syariah,” ujar Wakil Rektor 1, Prof Junaedi PhD kepada Malang Post, kemarin.
Dia melanjutkan, selain  kemudahan mahasiswa Unisma mendapat CSR dari BMS ini sekaligus sebagai tambahan untuk meningkatkan fasilitas. Secara umum dampaknya, jika semakin banyaknya bank yang digandeng maka mahasiswa semakin mudah membayar. Tidak hanya kantor kas, rencananya BMS juga akan menambah mesin ATM di Unisma. “Misalnya mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari bank BRI maka mereka akan memilih ke BMS. Jadi banyak pilihan,” pungkasnya. aka mereka akan memilih bms
Layanan pembayaran biaya pendidikan secara host to host melalui virtual account membuat transaksi yang dilakukan menjadi real time dan online. Sehingga tepat memudahkan pihak kampus dalam memonitoring pembayaran mahasiswa.
Virtual account ini melayani transaksi berupa pembayaran SPP, pendaftaran sekaligus pembelian formulir mahasiswa baru. Selain itu mahasiswa akan lebih mudah pembayarannya mulai dari melalui teller bank, mesin EDC dan juga melalui ATM, baik jaringan ATM bersama maupun prima.
“Sinergi ini menunjukkan komitmen BMS untuk memberikan layanan terbaik khususnya di dunia pendidikan. Sebelumnya, juga telah bekerja sama dalam menghadirkan tokoh-tokoh penting untuk kuliah umum di Unisma,” ujar Direktur operasional Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :