Yayasan Baitul Makmur , Gelar Lomba Drumband Antar TK-SD Diikuti Ribuan Peserta


MALANG - UNTUK meningkatkan kreativitas dan menguji keberanian siswa tampil di depan umum, lembaga pendidikan yayasan Baitul Makmur mengadakan lomba drumband tingkat TK- SD se Malang Raya, yang di pusatkan di halaman SD Islam Baitul Makmur Jalan Raya Sawojajar no 17 A Malang.
Sekitar 1139 peserta dari 24 TK dan SD yang berasal dari dalam dan luar kota Malang ikut meramaikan agenda rutin yang setiap tahun diadakan ini. Kategori lomba kali ini tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, yaitu kategori elektrik dan non elektrik. Peserta dibebaskan untuk memilih lagu yang akan ditampilkan dalam lomba tersebut.
Ketua harian lembaga pendidikan yayasan Baitul Makmur Joko Santoso SE.MM saat ditemui Malang Post menjelaskan, tujuan diadakannya lomba ini selain untuk mengenalkan sekolah kepada khalayak, juga merupakan ajang kreasi anak usia dini dan wadah silaturahmi.
Lomba yang dimulai pukul 6.30 WIB dibuka langsung oleh ketua harian yayasan Baitul Makmur Joko Santoso yang sebelumnya diawali dengan penampilan drumband dari siswa siswi SD Islam Baitul Makmur. Dilanjutkan penampilan para peserta yang siap dinilai tim dewan juri dari PDBI Kota Malang.
“Kami tidak mencari juara, namun dari hasil lomba ini akan dapat mengukur kepercayaan diri anak didik untuk tampil di muka umum,“ papar Joko Santoso.
Panitia akan memilih juara 1,2,3  dan harapan 1,2,dan 3 serta memilih 8 peserta terbaik. Para juara akan selain mendapatkan piala dan piagam dan uang pembinaan untuk juara I Rp 750 ribu, juara II Rp 500 ribu dan juara III Rp 300 ribu.    
Sementara itu  ketua penyelenggara Mariatul Qibtiyah S.S mengatakan, lomba drumband ini merupakan puncak dari segala kegiatan ajang kreativitas anak muslim. Sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba seperti pildacil, hafalan surat pendek, asmaul Husna, Albanjari, menggambar dan merwarnai.
Tampil sebagai juara dalam kategori elektrik TK Permata Iman 2 juara 1, TK Taman Indira 1 juara 2 dan TK Pembina Negeri 2 juara 3. Kategori non elektrik juara pertama TK Model, juara kedua TK ABA 23 dan untuk juara ketiga diraih TK ABA 26.
Kepala SD Islam Baitul Makmur Hj Fatimah M.M  mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini dia berharap sekolah semakin dapat dikenal masyarakat luas. Sehingga para orang tua mau menyekolahkan putra-putrinya di lembaga pendidikan yayasan Baitul Makmur.
“Disamping itu pula anak didik kami dapat berprestasi lagi,” imbuhnya. (ian/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :