Smarihasta Broadcasting Competition, Adu Bakat Siswa Ekskul Broadcasting


MALANG - Smarihasta broadcasting competition kembali digelar dengan meriah. Sebanyak total 140 peserta bersaing ketat pada perlombaan MC, announcer, news reporter dan presenter.
“Yang unik tahun ini karena adanya talkshow dengan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Cahya Kuncoro dan Jajang Bagus,” ujar Ketua Pelaksana SBS, Naura Alissa Zakia kepada Malang Post kemarin.
Siswi kelas XI IPS 3 ini mengaku animo dari peserta yang merupakan siswa SMP–SMA se Malang Raya cukup tinggi dibanding tahun lalu. Selain itu, peserta juga dinilai lebih kreatif dalam berkreasi menunjukkan bakatnya. Mengambil tema movie award, seluruh materi perlombaan tidak jauh-jauh dari film.
“Kami mengambil tema tersebut bertepatan 11 Maret lalu ada hari artis dan film Indonesia, maka sebagai broadcaster perlu mengapresiasinya,” beber siswa yang mengikuti ekstrakurikuler broadcasting di bidang MC ini.
Salah satu peserta dari SMAN 5 Malang, Ghea Aurellia mengaku awalnya gugup mengikuti perlombaan ini. Namun dia yakin optimis dapat lolos dan menang. Dia bersama dua teman se-almamater lainnya mengikuti kompetisi yang sama yakni MC. Sedangkan 19 siswa lainnya mengikuti kompetisi announcer, news reporter dan presenter.
“Saya berharap makin banyak acara yang mampu mengembangkan ekskul broadcast di kota Malang. Saya juga sedang belajar membangun link agar berpeluang ngejob di luar sekolah,” ungkap siswa yang bercita-cita menjadi diplomat itu.
Sementara itu, pembina ekskul broadcasting SMAN 8 Malang, Nurhayati mengaku siswanya aktif dan kompetitif dalam mengembangkan bakat broadcastingnya. Terlebih difasilitasi sekolah berupa smarihasta radio, mampu mengoptimalkan siswa dalam edukasi broadcasting setiap Jum’at dan Rabu. “Mereka itu aslinya senang berkegiatan, tapi saya terus menekankan untuk belajar mengatur waktu agar antara ekskul dan sekolah reguler tidak terganggu,” imbuhnya. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :