Fasilitas Lengkap, SMKN 12 Makin Berprestasi


MALANG - SMKN 12 Malang memiliki potensi sebagai sekolah kejuruan unggulan di Kota Malang. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Drs Adi Prajitno, MM ketika menghadiri perayaan HUT ke-11 SMKN 12. Menurutnya, saat ini, SMKN 12 Malang sudah memiliki sarana yang lengkap. Dengan fasilitas tersebut, sekolah bisa mewadahi kreativitas siswa dengan baik yang nantinya bisa mendorong prestasi mereka.
“Karena prestasi tidak hanya bagi sekolah kota, tetapi juga yang dipinggir pun bisa. Untuk sekolah yang ada di pinggiran kota, SMKN 12 ini sudah sangat bagus,” ungkap Adi dalam sambutannya.
Selain itu, Adi Prajitno juga memberikan apresiasi kepada SMKN 12 Malang yang telah menyediakan paket lengkap bagi siswa. Tidak hanya dari segi karakter saja, melainkan juga sarana prasarana sekolah yang sangat menunjang siswa untuk berprestasi.
“Program wirausahawan muda yang dicanangkan sekolah juga patut diacungi jempol,” tandasnya.
Adi kemarin juga meresmikan empat sarana baru yang ada di sekolah. Sarana tersebut diantaranya Panggung Wayang, Perpustakaan, Ruang Praktik Siswa (RPS), dan Studio Film.
Humas SMKN 12 Malang, Wahyuni S.Pd, M.MPd, mengatakan, pembangunan empat sarana baru dimanfaatkan untuk menunjang bakat dan minat serta sebagai sarana praktik langsung bagi siswa.
“Adanya sarana baru ini agar siswa merasa nyaman dan betah belajar di sekolah, senang terhadap pelajarannya, dan anak bisa belajar dimana saja,” kata Yuni, sapaan akrab Wahyuni.
Rangkaian acara puncak HUT ke-11 bernuansa meriah dan resmi. Para siswa menyuguhkan beragam kreativitas mulai dari makanan, desain, hingga robot.
“SMKN 12 Malang yang dikepalai Dra Lilik Sulistyowati, Msi juga bertekad untuk menjadi sekolah bebas narkoba  dan juga program jangka menengah kami yakni menjadi sekolah pencetak wirausaha,” imbuh Yuni.
Pada HUT ke-11 ini pula diperdengarkan Mars MUTU SMKN 12 Malang, hasil kolaborasi antara guru PAI dan guru ekskul musik. Mars ini sebagai wujud harapan dan tekad siswa-siswi untuk menjadi siswa yang bermartabat, kreatif, dan cerdas.
“Bertambahnya usia sekolah kami, semoga SMKN 12 Malang bisa tumbuh lebih baik lagi, lebih menyenangkan, dan mutiara-mutiara baru terus bermunculan dari sekolah ini,” pungkasnya. (mg7/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...