Publikasi Penelitian, Unisma Gandeng Universitas di Filipina

 
MALANG - Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan guest lecture dengan tema Research for National Development and Scientific Writing for International Publication. Acara ini diikuti 60 peserta dari kalangan dosen serta peneliti di lingkungan Unisma.
Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nurhidayati, MP mengungkapkan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari MOU dengan University of Phillipines Open University dalam bidang pertukaran akademik hingga melaksanakan proyek riset dan pertukaran materi dan informasi.
"Kerja sama ini sifatnya penting karena sejalan dengan skim dari kemenristekdikti yang mengharuskan kita menjalankan kerjasama dengan luar negeri atau yang biasa kita sebut PKLN sehingga kita bisa meraih dana hampir Rp 400 juta" ungkapnya
Lebih lanjut, ia menambahkan, output utamanya adalah publikasi internasional, untuk publikasi di jurnal yang bereputasi harus bekerjasama  dengan lembaga di luar negeri.
"Manfaat lain kami bisa saling berbagi wawasan dan sarana yang ada di universitas lain, harapannya terwujud peningkatan mutu dosen perguruan tinggi yang saling bekerja sama" pungkasnya. 
Kegiatan yang dikemas dua sesi ini langsung dibuka Rektor Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Dalam sambutannya, Maskuri menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas terwujudnya kerja sama yang baik antara Unisma dengan University of the Phillippines Open University salah satunya dengan mempublikasikan kegiatan penelitian secara international. (oci)

Berita Lainnya :