Menristek Dikti Resmikan Tiga Gedung Baru


 
MALANG - Baru-baru ini, Menristekdikti Dikti, M Nasir hadir meresmikan tiga gedung baru penunjang perkuliahan di Polinema. Gedung-gedung tersebut meliputi gedung graha polinema, gedung kuliah terpadu, dan Masjid Raya An Nur.
Gedung Graha Polinema dibangun awal tahun 2012 dengan luas gedung 12.920 meter persegi. Gedung berlantai lima ini memiliki konsep ramah lingkungan yang mengutamakan efisiensi energi atau penghematan energi.
Menghabiskan dana sebesar Rp 130 Miliar yang diperoleh dari RM sebesar Rp 102 M dan BLU sebesar Rp 28 M. Pentingnya gedung graha Polinema ini sebab digunakan untuk beragam aktivitas mahasiswa dan mampu menampung sebanyak 5.000 orang.
Selain dimanfaatkan untuk lokasi wisuda, graha polinema juga dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga indoor dan tempat lomba mahasiswa tingkat nasional. Sebagian gedung digunakan untuk ruang perkantoran, perpustakaan pada lantai tiga dan empat serta tempat parkir di lantai basement.
Gedung Kuliah Terpadu, dibangun awal tahun 2013 dengan luas gedung 16.275 meter persegi. Gedung berlantai delapan ini dibangun sebanyak empat tahap pembangunan. Sebagai solusi keterbatasan bangunan untuk perkuliahan di Polinema yang mampu menampung 250 orang.
Menghabiskan dana sebesar Rp 110 Miliar yang diperoleh dari RM sebesar Rp 97 M dan BLU sebesar Rp 13 M. Pentingnya gedung kuliah terpadu ini, sebab dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, bengkel, ruang kuliah bagi mahasiswa D3, D4, jurusan teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknologi informasi, dan ruang kuliah mahasiswa S2 jurusan teknik elektro. 
Masjid Raya An Nur, dibangun pada Februari tahun 2014 dengan luas bangunan 2.620 meter persegi. Bangunan berlantai tiga ini digunakan sebagai sarana ibadah dan kegiatan islami lainnya, baik bagi mahasiswa Polinema maupun untuk masyarakat umum.
Menghabiskan dana sebesar Rp 7,8 M yang berasal dari dana swadana mandiri meliputi alumni, mahasiswa, karyawan Polinema, maupun masyarakat umum. Masjid An Nur dapat menampung sebanyak 3.200 jama’ah. (mg3/adv/oci) 

Berita Lainnya :

loading...