2 Siswa di Batu Undurkan Diri dari UNBK SMA


MALANG - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA tahun 2018 di Kota Batu yang akan diselenggarakan hari ini akan diikuti sekitar 1.200 peserta. Dari jumlah tersebut diketahui ada dua siswa yang mengundurkan diri dari UNBK.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kota Batu Suprantiyo mengatakan UNBK SMA pada tahun ini diapatikan berlangsung dengan lancar. "Dua siswa yang mengundurkan diri berasal dari SMA swasta Kota Batu," ujarnya kepada Malang Post.
Persiapan UNBK, lanjutnya, sudah dilakukan dengan baik. Mulai dari perangkat keras, sinkronisasi komputer, jaringan internet hingga listrik telah dipersiapkan matang sebelumnya. Kepala SMAN 1 Kota Batu ini menambahakan, ujian yang akan berlangusng tahun ini berbeda dengan sebelumnya.
"Tahun lalu dari seluruh SMA/MA negeri dan swasta ada satu yang yang masih menumpang ujian karena kekurangan perangkat. Namun kali ini semuanya bisa melaksanakan di sekolah masing-masing," ungkapnya.
Suprantiyo menguraikan, Kota Batu yang masuk dalam rayon 9 terdiri dari dua sub rayon. Sub rayon 01 untuk SMA di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, sedangkan untuk sub rayon 51 untuk MA yang dibawahi oleh Kementerian Agama. Dengan jumlah total dua SMA negeri, satu MA negeri, 2 MA swasta dan delapan SMA swasta.
Dari kesluruham sekolah tersebut, Suprantiyo mengatakan, setiap sekolah akan mengadakan ujian dengan rata-rata tiga sesi. Untuk sesi pertama dilaksanakan pada pukul 7.30-9.30 WIB, sessi kedua pukul 10.00-12.00 WIB dan ketiga pada 13.00-15.00 WIB. Sedangkan sekolah yang melaksanakan ujian dua sesi ada dua sekolah dikarenakan jumlah siswa yang tidak terlalu banyak. (eri/han)

Berita Lainnya :