Emas KMNR untuk MIN 1 Malang

 
MALANG - Azaria Mayzun Prayitno, siswa kelas 4 MIN Malang 1, yang menunjukkan bakatnya dalam menyelesaikan soal nalaria realistis. Melawan sekitar 2000-2500 peserta Kompetisi Matematika Nalaria Realistis (KMNR) se Indonesia ke-13, Meme, sapaan akrab Azaria Mayzun Prayitno ini, akhirnya membawa pulang medali emas di Jakarta.
“Sebelumnya di kelas tiga, Meme juga mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realistis (KMNR) se Indonesia dan berhasil meraih perunggu. Alhamdulillah, jenjang berikutnya berhasil membawa medali emas, pasti orang tua bangga,” ujar Orang tua Azaria Mayzun Prayitno, Sri Hastutik kepada Malang Post.
Tutik sapaan akrab Sri Hastutik mengaku, sebagai ibu telah membaca dan mengetahui potensi di bidang matematika yang dimiliki anaknya sejak kecil. Dia menceritakan, sejak kecil Meme cepat dalam berhitung dan gemar mengikuti kompetisi matematika. “Dari kecil berhitugnya cepat, selain itu juga banyak mengikuti perlombaan. Sebagai orang tua saya melihat dulu passionnya dimana. Dulu mencoba lomba SAINS yang berjenjang tapi mentok prestasinya di tingkat provinsi,” ungkap wanita berjilbab ini.
Setelah mengetahui bakat Meme pada bidang matematika, Tutik terus menyuport potensinya. Dia tak lupa mendampingi anaknya dalam belajar secara rutin setiap hari. Menurutnya, pola belajar anak harus rutin setiap hari. 
“Pola belajarnya sederhana, tiap hari satu jam mengerjakan soal, kuncinya tekun saja. Pinter kalau tidak tekun, hasilnya juga tidak maksimal. Setelah diamati setiap hari jadi kelihatan passionnya,” tandasnya. (mg3/oci)  

Berita Terkait

Berita Lainnya :