BEM FEB UB Sebarkan Virus Wirausaha


MALANG - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Brawijaya sukses menggelar kegiatan Nescafe Kickstart Festival 2018. Bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, kegiatan ini digelar pada beberapa waktu lalu.
Panitia Nescafe Kickstart Festival Wilda Aulia mengatakan, digelarnya Nescafe Kickstart Festival 2018 diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha. Dengan materi pelatihan dan pengembangan wawasan mahasiswa di bidang entrepreneur.
“Pesertanya banyak, mayoritas dari kalangan mahasiswa Brawijaya sendiri,” ucapnya.
Tercatat ada lebih dari 450 peserta yang hadir dalam seminar wirausaha kali ini. Tidak hanya mahasiswa Universitas Brawijaya saja, tapi juga dari beberapa kampus lain di Kota Malang. Hadir juga beberapa tokoh masyarakat yang berperan penting dalam wirausaha, termasuk dosen, komunitas, wirausahawan dan juga pemenang dari Nescafe Kickstart 2017.
Wilda menambahkan, kegiatan ini juga di lengkapi dengan tenant kewirausahaan yang dirintis oleh mahasiswa sebagai bentuk pelatihan yang diadakan di Nescafe Kickstart 2018.
“Tenant kewirausahaan ini bertujuan agar dapat mendorong semangat mahasiswa yang masih belum berani merintis usaha sejak dini,” jelasnya.
Nescafe Kickstart Festival berlangsung dengan lancar dan mendapatkan respon yang baik dari kalangan mahasiswa. Selain seminar dan tenant, acara ini juga dimeriahkan dengan banyak kegiatan yang tidak kalah seru. Seperti pertunjukan komunitas Doodle Art Malang dan Homeband FEB UB sebagai wadah pengembangan bakat dan potensi mahasiswa.
“Kami juga membagikan ratusan hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti games,” ujar Tri Nurdi, anggota panitia.
Para peserta tampak antusias selama mengikuti jalannya kegiatan. Tazki Theosofi salah satu peserta mengatakan, bahwa seminar wirausaha sangat menarik dan bermanfaat bagi kalangan mahasiswa. Ia mengaku banyak hal yang diperoleh dalam seminar yang mampu mengedukasi. Materi yang dibawakan nara sumber pun sangat dekat dengan mahasiswa yaitu tentang menumbuhkan jiwa kewirausahaan di usia muda.
“Modal seperti inilah yang sebenarnya diperlukan mahasiswa saat ini agar bisa berani merancang masa depan dari sekarang. Terimakasih BEM FEB UB, lanjutkan aksinya,” ungkapya. (imm/red/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...