magista scarpe da calcio Kampus Gelar Pengamatan dan Salat Gerhana


Kampus Gelar Pengamatan dan Salat Gerhana

MALANG - Fenomena gerhana bulan sebagian, Senin malam kemarin disambut antusias dosen dan mahasiswa UMM. Peneropongan dan disertai dengan salat gerhana diikuti seluruh warga UMM
“Pengamatan dilakukan dengan teleskop dan mata telanjang. Selain itu, juga dilakukan salat gerhana sebagai bentuk syukur,” ungkap dosen yang memandu kegiatan Idaul Hasanah, S. Ag, MH.
Di Universitas Ma Chung, para pecinta astronomi juga melakukan pengamatan bersama Rektor Universitas Ma Chung Dr. Chatief Kunjaya.

Chatief  mengatakan, gerhana bulan yang terjadi pada Selasa dini hari itu, tidak bisa maksimal karena tertutup awan. Sebab, puncak gerhana yang seharusnya terjadi pada pukul 01.20 WIB, sebelum itu, gerhana bulan telah usai.

“Gerhana ini hanya terjadi beberapa saat. Pukul 01.00 WIB sudah mulai tertutup, beberapa menit kemudian, bulan kembali terang,” jelas mantan Presiden International Olympiad on Astronomy and Astrophysics itu.
Gerhana bulan ini, lanjutnya, mengawali Gerhana Matahari Total yang akan terjadi 21 Agustus nanti.
“Gerhana Matahari Total itu hanya bisa diamati dari Amerika Serikat. Tapi setidaknya, dengan kecanggihan teknologi bisa dilihat lewat live streaming,” pungkasnya. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top