magista scarpe da calcio ITN- UMP Siapkan Kolaborasi Penelitian


ITN- UMP Siapkan Kolaborasi Penelitian


MALANG - ITN Malang dan Universiti Malaysia Pahang (UMP) resmi memulai kerja sama akademiknya. Pada Senin, (7/8/17), dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) sebagai tindak lanjut dari MoU yang sudah dibuat sebelumnya.
Penandatanganan Letter of Intent (LoI) dilakukan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITN Malang Dr. Ir. Yudi Limpraptono, MT dan Dekan Faculty of Mechanical Engineering UMP  Prof. Dr. Rizalman Mamat.
Yudi mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan untuk peningkatan mutu dosen dan mahasiswa antar dua perguruan tinggi.
"Selanjutnya kami mengagendakan pertukaran dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian bersama," ungkapnya.
Kerjasama ini memang lebih kepada penelitian ilmiah. Untuk saat ini, lanjut dia, masih memfokuskan kepada penelitian-penelitian kedua pihak untuk mengembangkan ilmu-ilmu keteknikan yang menjadi ciri khas keduanya.
 “Ketika mereka berangkat ke sana, tentu akan bisa secara langsung mempelajari keadaan di sana. Mahasiswa juga bisa belajar hal-hal yang berkaitan dengan UMP dan ITN, untuk dibawa pulang kembali sebagai ilmu baru,” paparnya.
Ia pun menyampaikan harapan terbesarnya kepada para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini. Selain mahasiswa, kerja sama ini juga memberikan kesempatan kepada para dosen untuk melakukan penelitian.
Selain penandatanganan MoA, Senin lalu juga dilakukan kuliah tamu Managing High Impact Research Group oleh Dekan Jurusan Teknik Mesin UPM, Prof. Dr. Rizalman Mamat, P.hd. . (sin/oci)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang