Penerima Beasiswa Yatim Wisudawan Terbaik Unisma


MALANG – Tak menyangka, kerja keras Niken Akhlisa Panandita mahasiswa Fakultas Pertanian Unisma membuahkan hasil dengan menjadi lulusan terbaik tingkat Universitas tahun ini. Dengan IPK sempurna yakni 4.00 mahasiswa asli Jepara ini mampu membuktikan perjuangannya selama ini tak sia-sia.
“Selama kuliah berjuang banget namanya juga merantau ya mbak. Hidup seadanya saja. Tak pernah rutin seperti lainnya, soalnya keadaannya ya seperti ini,” ujar Niken Akhlisa Panandita, yang ditemui Malang Post, kemarin.
Dia menceritakan, awalnya dia memang sudah jatuh cinta dengan kota Malang. Pertama kali datang dari Jepara hanya didampingi ibu, mengingat sejak umur 16 tahun dia sudah ditinggal ayahnya.
”Daftar dimana-mana tidak diterima, ternyata memang ditakdirkan masuk Unisma,” ungkapnya.
Mendaftar melalui jalur reguler dengan jurusan pendidikan bahasa Indonesia, akhirnya dicabut wanita berkacamata ini setelah mengetahui di Unisma tersedia program beasiswa. Kemudian Niken mencoba mengikuti seleksi jalur beasiswa tersebut dan mengambil jurusan Agribisnis.
“Meskipun tidak sesuai dengan prospek,  tapi saya bertekad melakukan yang terbaik, jadi Alhamdulillah bisa terbaik di tingkat universitas,” tutur wanita yang hobi menonton drama korea tersebut.
Terbukti, dengan menempuh program beasiswa mahasiswa yatim, dia dapat menikmati perkuliahan di Unisma tanpa biaya. Meski tidak bekerja, di Unisma dia juga diangkat menjadi petugas perpustakaan dan asisten dosen pada semester lima.
“Selain itu saya juga aktif di organisasi yakni BEM dan AMJ. Alhamdulillah dapat membagi waktu dengan baik. Saya tak berharap gaji, tapi sepenuhnya mengabdikan diri di Unisma,” tandas putri dari Siti Najikhah ini. (mg3/sir/oci)

Berita Lainnya :

loading...