Ratusan Atlet Rebut Piala Direktur Polinema


MALANG - Dalam rangkaian Dies Natalis Polinema ke-36 sekaligus memeriahkan HUT kota Malang, Polinema kembali menggelar event rutin  kejuaraan sepatu roda antar klub tingkat nasional. Memasuki tahun ke-9, even ini makin meriah karena tidak hanya piala wali kota saja, peserta juga dapat memperebutkan piala bergilir Direktur Polinema selama dua hari, 21-22 April 2018 di lintasan jalan Kertanegara, Malang.
“Ini even rutin setiap tahun yang bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) dan KONI serta sponshorship lainnya. Banyak club profesional yang memperebutkan piala wali kota dan piala direktur Polinema,” ujar Humas Polinema, Joko Santoso kepada Malang Post.
Dia melanjutkan, tahun ini piala direktur yang diperebutkan semakin bergengsi karena disiapkan beragam medali mulai dari emas, perak, dan perunggu untuk memotivasi para peserta semakin kompetitif.
“Pelaksanaan kompetisi berlangsung dua hari dan diperebutkan medali emas, perak, dan perunggu dari berbagai kelas. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan uang pembinaan total senilai Rp 15 juta kepada para pemenang,” bebernya.
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dispora kota Malang, Nuzul Nurcahyo. Sebanyak total 416 atlet yang terdiri dari empat kelompok umur A, B, C, dan D dengan kategori speed dan standart. Selain itu, pertandingan tahun ini juga menghadirkan kategori baru yakni cabang freestyle.
“Tahun ini menambah cabang freestyle dengan berorientasi pada kecepatan dan keindahan. Peserta akan melewati cone kecil sambil beratraksi, ini yang membuat event menjadi lebih menarik bagi penonton,” imbuhnya.
Untuk kompetisi sepatu roda dengan kategori satandar, terdata hasil pemenang dengan jumlah sertifikat terbanyak juara 1 yakni club MILS dari Malang dengan tiga medali emas dan empat perunggu. Juara dua, diperoleh oleh RUDWOLL dari Lumajang dengan tiga medali emas dan dua medali perunggu. Sementara juara ketiga diperoleh SynC dari Surabaya dengan dua medali emas dan masing-masing satu medali perak dan perunggu.
Sementara untuk kategori speed, yakni juara pertama SILVER INDONESIA dari Sidoarjo dengan perolehan delapan medali emas, enam medali perak, dan tiga medali perunggu. Club MILS dari Malang memperoleh lima medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu. Sedangkan juara ketiga yakni club NEW X-SPEED dari Sidoarjo memenangkan empat untuk masing-masing medali emas dan perak serta tiga medali perunggu. Sehingga MILS berhasil menjadi juara umum untuk kategori standar dan speed. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...