PG & TK See Me Grow Ajak Peduli Pedagang Kaki Lima


MALANG - Siswa Playgroup dan TK See Me Grow merasakan pengalaman baru dalam peringatan Kartini, Sabtu lalu. Mereka bisa membeli aneka jajanan tempo dulu yang dijual di sekolahnya. Menariknya lagi, penjualnya adalah para pedagang kaki lima. Pedagang tersebut sengaja dihadirkan ke sekolah di hari itu.
“Kami mengundang pedagang kaki lima yang mungkin siswa-siswi kami belum pernah merasakan, seperti sate telor, rangin, jenang grendul dan masih banyak lagi,” ungkap Kepala sekolah See Me Grow, Arida pada Malang Post.
Kehadiran para pedagang kaki lima ini, menurut Arida, menjadi momen berbagi dan meningkatkan penghasilan mereka. Siswa, para orang tua siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dari sekolah.
Arida menilai, semangat RA Kartini sebagai pemimpin emansipasi wanita Indonesia dalam bidang Pendidikan yang patut diteladani dan diteruskan oleh semua generasi muda. Untuk itulah peringatan tersebut sengaja digelar.
“Melalui Hari Kartini, kami memperkenalkan emanispasi kepada anak-anak. Berkat perjuangan Ibu Kartini, anak perempuan bisa sekolah. Tidak hanya memasak di rumah, tapi bisa menjadi dokter, dosen dan lain sebagainya,” jelasnya.
Lembaga berharap, melalui kegiatan ini sesuai dengan visi misi sekolah, mampu membentuk peserta didik yang berwawasan nasional dan internasional.
“Selain itu, melalui event-event seperti ini kami juga ingin lebih dekat tidak hanya dengan peserta didik namun juga dengan para orang tua siswa sehingga rasa kekeluargaan di See Me Grow ini bisa semakin kuat,” tutup Arida. (ae6/nda/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...