UB Siapkan Akademi Sepak Bola

 
MALANG - Sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan bentuk kepedulian akademisi dalam dunia persepakbolaan, dalam waktu dekat UB akan membentuk akademi sepak bola.  Saat ini UB masih mematangkan konsep sebelum meluncurkan akademi. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dalam acara diskusi dengan tema “Olahraga Sebagai Pemersatu Bangsa” beberapa waktu lalu seperti dirilis Humas UB.
Bisri mengaku bahwa sebelumnya UB pernah mendapatkan tawaran S2 sport management dari New Zealand guna mempelajari dan menciptakan sport science. Tujuannya adalah secara kolektif mewujudkan sebuah program latihan atau materi untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi sebuah pertandingan atau kompetisi.
“Kami masih menyiapkan infrastrukturnya, kami juga ingin membantu membangun negara untuk mewujudkan sepak bola sebagai salah satu wujud kebanggaan Indonesia dan pemersatu bangsa, salah satunya bisa melalui kolaborasi tiga perguruan tinggi besar (UB, UI dan ITS) yang nantinya membahas sport science bagi pemain sepak bola, pertama, ayo kita buat sekolah akademi dulu,” ujar Bisri dalam pemaparannya di ruang jamuan Lantai 6 Rektorat.
Sejalan dengan Joko, Mantan Dekan FEB dan Ketua panitia Trofeo Prof. Dr. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc menambahkan ada beberapa hal positif dari permainan sepak bola.
“Sepak bola mengajarkan bahwa terkadang permainan strategi dan kecepatan memang diperlukan. Namun dari itu semua, sportivitas sangat kental diajarkan dalam olahraga ini,” jelasnya. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...