Tiga Nama Bakal Ramaikan Pilrek UM

 
MALANG - Mei mendatang, warga UM akan memasuki masa pemilihan rektor (pilerk). Sejumlah nama mulai disebut bakal meramaikan bursa empat tahunan ini. Termasuk rektor incumbent Prof Dr AH Rofi’uddin. 
Ketua Senat UM, Prof Suko Wiyono menuturkan, diprediksi akan ada tiga calon yang berkompeten untuk mendaftar Pilrek UM. Namun, dia tidak dapat memastikan dan menyebut calon-calon pendaftar yang diprediksi tersebut. 
“Kemungkinan ada tiga calon kandidat yang akan mendaftar, tapi kita lihat nanti saja, kalau rektor lama mau mendaftar ya masih berkesempatan,” tandasnya.
Melihat perkembangan UM yang maju pesat, Suko mewanti-wanti pada calon rektor selanjutnya agar dapat meningkatkan pada hal yang lebih baik. Termasuk dengan mengayomi para dosen yang berpotensi tanpa pandang bulu.
“Kemajuan UM harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi. Selain itu, calon rektor harus mampu meningkatkan potensi dosen tanpa pandang bulu, tanpa melihat jurusannya apa,” tegasnya,
Sementara itu, ditemui terpisah, Rektor UM, Prof Rofi’udin mengaku belum dapat berkomentar atas proses pilrek yang akan berlangsung nanti. Dia menuturkan, akan mendaftar kembali jika masih dibutuhkan.
“Iya dilihat dulu nanti, saya akan mendaftar lagi jika masih dibutuhkan oleh UM,” imbuhnya singkat. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...