Ilmu Perpajakan Makin Diminati


MALANG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Islam Malang bekerja sama dengan   Ikatan Akuntan Indonesia ( IAI) Wilayah Jawa Timur Komisariat Malang Raya  kembali menyelenggarakan Seminar Internasional “Global Taxation Toward Tax Development in  Indonesia”. Sebagai narasumber dalam Seminar ini hadir dari Kanwil Pajak DJP Jawa Timur III Dr. Hiqmanur Agustiningsih SE, Ak, MSi , Prof. Rizal Palil PhD ( Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia) dan Shadi Emad Areef Alhaleh ( Hebron University, Palestine).
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Nur Diana SE, MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh program studi akuntansi.  Setiap angkatan, peminat diklat pajak semakin meningkat. Hal ini membuktikan calon lulusan semakin beminat untuk memperkuat kompetensinya di bidang perpajakan.
“Pengguna lulusan  Akuntansi sangat membutuhkan tenaga kerja yang menguasai ilmu perpajakan,” ungkapnya.
Dijelaskannya, landskap perpajakan secara global telah mengalami perubahan besar yang disebabkan oleh 4 variabel yang berpengaruh yaitu globalisasi, digitalisasi, underground economy dan pertumbuhan ekonomi dunia. Perubahan landskap internasional telah menyadarkan hampir semua otoritas pajak di dunia untuk saling bekerja sama dan berkolaborasi menghadapi permasalahan perpajakan secara global yang justru terjadi di era digitalisasi yaitu kesenjangan informasi (asymmetric information).
Acara Seminar Internasional dan Diklat Brevet A&B dibuka wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja sama Prof. Junaidi Mistar, PhD. Ia berharap dengan adanya seminar dan Brevet A&B selama tiga bulan  akan mendukung kompetensi lulusan sebagaimana yang disyaratkan dalam SKPI. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :