UB Bina PTS di NTB dan Malang


MALANG - Universitas Brawijaya (UB) untuk kedua kalinya memenangkan Hibah Program Asuh PT Unggul. Sebelumnya, UB menerima anugerah sebagai satu dari lima Perguruan Tinggi (PT) terbaik dalam menjalankan Program Asuh PT Unggul 2017 yang diselenggarakan Kemenristekdikti melalui Direktorat Penjaminan Mutu Belmawa.UB merupakan satu dari 29 PT yang menerima hibah tersebut, tahun ini.
“PT Unggul dapat melakukan pembinaan dan sharing best practice kepada PT yang masih berkembang. Sehingga bisa terdorong untuk menjadi unggul,” ujar Direktur Penjaminan Mutu, Prof. Dr. Aris Junaidi.
Selanjutnya praktik dalam menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) melalui proses Penetapan Standar, Pelaksanaan standar, Evaluasi standar, Pengendalian Standar, dan Peningkatan standar (PPEPP) dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tercapai prinsip Kaizen atau terjadi Peningkatan Kualitas yang berkelanjutan (Continuous Quality Improvement).
“Selamat atas terpilihnya UB sebagai penerima hibah PT Asuh ini. Rektor siap mendukung kegiatan baik moril maupun materiil,” ungkap Rektor UB Prof M Bisri dirilis Humas UB. Rektor menambahkan, kegiatan PT Asuh ini sangat bagus karena merupakan salah satu bentuk pengabdian UB dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di daerah tertinggal.
Pada Program PT Asuh tahun 2018 ini, UB memilih tiga PT Asuhan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan satu PTS di Jawa Timur yaitu Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu (UNIQHBA) Lombok Tengah, Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 45 Mataram dan Universitas Islam Raden Rahmat (UIRR) Malang. Keempat PT Asuhan tersebut termasuk dalam kluster empat serta salah satu PT (UNIQHBA) berada di daerah tertinggal. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...