Lingkungan Nyaman, Ajari Santri Memanah


MALANG - MENERAPKAN sistem pendidikan berkualitas, Tazkia IIBS dan Al Izzah IIBS memiliki lingkungan yang nyaman dan gedung lengkap. Gedung Tazkia misalnya, dirancang dengan arsitek khusus untuk menambahkan nilai estetika dan filosofi.
Karena itu calon santri maupun wali santri langsung tertarik saat pertama kali melihat bangunannya. “Gedung memang bukan sebagai hal yang utama, sebab hanya sebagai sarana saja. Namun kami memiliki keyakinan gedung harus bernilai dakwah. Sehingga, dalam proses pembelajarannya siswa merasa nyaman dan betah belajar di lingkungan Tazkia,” kata Direktur Mahad Tazkia IIBS, Muhammad Rajab, MPdI.
Tak hanya gedung lima lantainya, pemandangan yang menarik dengan ikon Tazkia menjadi pusat perhatian utama. Belum lagi gedung Andalusia dan Alexandria yang megah dengan desain unik. Dilengkapi ruang UKS, ruang makan, dan beberapa taman dengan gazebo yang nyaman digunakan santri.
Gedung administrasi yang berada di area depan dengan lobi dan berbagai penghargaan yang terpajang, membuat wali santri ataupun pengunjung merasa mudah saat mengakses informasi.  Dalam berkegiatan, santri juga memanfaatkan aula besar TICH (Tazkia International Conference Hall). Sedangkan untuk berolahraga, tak hanya lapangan tapi juga dilengkapi dengan area memanah dan wall climbing.
Sementara Al Izzah juga memiliki lingkungan yang nyaman. Apalagi berada di kaki Gunung Banyak, Kota Batu. Dengan bangunan bergaya guest house, membuat santri merasa nyaman. Tempat belajar di luar kelas berupa gazebo.
Dua gedung utama,  terbagi atas SMP dan SMA tiga lantai serta dua masjid. Fasilitas lain yang menunjang proses pembelajaran di antaranya ruang klinik gigi, kesehatan, kelas terbuka, Lab IPA, bahasa, Learning Resources Center hingga asrama dapat dinikmati santri. Sementara untuk ektra kurikuler yang diterapkan ada life skil seperti multimedia, jurnalistik, medis, entreprenuer, berkuda dan memanah. (mg3/eri/van/han)

Berita Lainnya :

loading...