Ka Dindik On Air di SISMA FM


PENDIDIKAN - Bertepatan dengan Hardiknas, Radio Pendidikan Islam Sabilillah resmi mengudara, Rabu (2/5). Peresmian ini ditandai dengan pemotongan bunga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Hj. Zubaidah, MM didampingi oleh Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd.
“Selamat kepada LPI Sabilillah Malang yang telah melaunching radio SISMA FM 106.7, semoga Allah SWT meridhoi. Melalui radio ini semoga kita bisa berbagi ilmu, bahkan jika ingin study banding tidak perlu jauh-jauh karena di Kota Malang sudah banyak sekolah yang bagus,” ujar Zubaidah saat on air di saluran SISMA FM 106.7 ini.
Perencanaan pembuatan radio di LPI Sabilillah Malang tercetus tiga bulan lalu yang kemudian disambut baik. Mengingat dari segi potensi sarana, sumber daya manusia dan anggaran sangat memungkinkan radio ini berdiri. Maka ide tersebut segera terealisasi dengan peletakan batu pertama yakni pembangunan gedung SISMA FM 106.7.
Dengan taglinenya “Sehati Mendidik Peradaban Bangsa”, Radio Pendidikan Islam Sabilillah Malang bertekad semakin luas memberikan dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya masyarakat Kota Malang. Selain itu, dengan mengudaranya radio ini mampu membangun kehidupan yang agamis, berkebangsaan, dan memiliki kecendikiaan, sesuai dengan visi dan misi LPI Sabilillah Malang.
Sementara itu, Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd, mengatakan, lahirnya Radio Pendidikan Islam 106.7 ini menjadikan semakin berkualitas, berdedikasi tinggi. Terutama dalam mendidik masyarakat agar menjadi insan yang memiliki komitmen keislaman, kebangsaan, dan memiliki kecendikiaan bertaraf internasional.
Kabag Humas LPI Sabilillah, Taufiqurrahman, M.Pd, menambahkan, saat ini Radio SISMA FM 106.7 akan on air di Kota Malang hingga Tumpang, dan minggu depan sudah ke Malang Raya. Diawal on air pendengar akan disuguhi beberapa materi mulai dari Syiar Islam, Kreatifitas SISMA dari TK hingga SMA, penguatan ASWAJA musik salawat, dan Syiar Islam ASWAJA. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :