Beri Apresiasi Tim Robotika UMM

 
MALANG – Prestasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kontes robot di Amerika mendapat apresiasi pemerintah. Melalui Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), tim robot UMM diundang ke Jakarta, Senin, (21/8/17).
Wakil Rektor I bidang akademik Prof Dr Syamsul Arifin mengatakan, pemberian penghargaan ini dianggap sebagai rasa bangga kepada tim robotika yang telah berhasil membawa nama Indonesia di mata dunia. 
“Mungkin mereka dianggap membawa nama baik Indonesia. Jadi mereka memang berhak mendapatkannya,” ungkap dia.
Menurutnya, UKP-PIP sudah menunjukkan rasa apresiatifnya kepada penerus bangsa dan putra bangsa yang telah membawa nama Indonesia di mata dunia. 
“Saya rasa memang penghargaan itu bagus. Sebab tim UKP PIP tidak memilih-milih ketika mereka memberikan penghargaan. Walaupun secara kasat mata mereka tidak secara langsung membawa nama Pancasila atau memperjuangkan Pancasila, tapi berprestasi di dunia dalam hal saintek pun juga diapresiasi,” terangnya.
Syamsul mengatakan, nantinya undangan ini akan dihadiri oleh Tim Robotic UMM, yang akan didampingi oleh Rektor UMM Drs. Fauzan, MM.
Seperti diketahui, kompetisi yang diikuti oleh tim robotika April lalu, bernama Trinity College Fire Fighting Robot Contest, berlangsung di Amerika Serikat mulai 1 hingga 2 April 2017. Dalam kontes robot tersebut, Tim UMM bersaing dengan perwakilan dari enam negara, yaitu Canada, China, Indonesia, Israel, Portugal, UAE, dan United States. (sin/oci)

Berita Lainnya :

loading...