Lulusan Kompeten, Diterima Pasar Kerja


MALANG – SMK Nasional Malang meluluskan 277 siswa kompeten dan siap masuk di dunia kerja maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Berdasarkan kriteria kelulusan, maka seluruh siswa-siswi SMK Nasional Malang dinyatakan lulus 100 persen. Purnawidya Kelas XII SMK Nasional Malang Tahun Pelajaran 2017/2018 diadakan di Aula ITN Malang, Sabtu (5/5/18).
Salah satu tamu undangan yang hadir dalam purnawidya ini adalah Hartono sebagai perwakilan dari cabang Dinas Pendidikan kota Malang dan Batu. Dalam sambutannya Hartono mengucapkan selamat dan sukses kepada SMK Nasional Malang yang masih bisa bersaing dan mampu meluluskan siswa-siswa yang kompeten di tengah persaingan dengan SMK-SMK lain yang ada di kota Malang. “Saya berpesan kepada lulusan SMK Nasional Malang agar mengikuti perkembangan zaman saat ini sehingga mampu bersaing di tengah semakin banyaknya jumlah lulusan SMK yang ada,” ujar Hartono dalam sambutannya dirilis SMK Nasional.
SMK Nasional Malang yang telah berdiri sejak tahun 1951 telah menghasilkan puluhan juta lulusan yang tersebar di seluruh Indonesia dan memegang posisi strategis di berbagai perusahaan maupun instasi pemerintah. Hal tersebut membuktikan SMK Nasional Malang sebagai sekolah berkualitas yang konsisten menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan program keahlian yang ditempuh.
Acara purnawidya ini dihadiri juga Rektor ITN Malang, Dr Lalu Mulyadi MT, sebagai tamu undangan sekaligus sebagai wali murid. Rektor ITN memercayakan pendidikan putranya ke SMK Nasional Malang  mengingat reputasi SMK Nasional Malang selama ini. Selain itu, SMK Nasional Malang berada dalam naungan lembaga yang sama dengan ITN Malang, yaitu Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional Malang (P2PUTN).
Siswa yang lulus pada tahun pelajaran kali ini mempunyai banyak prestasi baik secara akademik maupun non akademik. Lulusan dengan nilai UN terbaik diraih oleh Ahmad Rony Ardiansyah dari program keahlian Teknik Gambar Bangunan yang sudah diterima di PT. Adhimix Precast Jakarta. Sebagian siswa lainnya juga sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan ternama seperti PT. Parma Persada Nusantara, PT. Paragon Inovation Malang, dan PT. Pandu Wicaksana Malang. Di bidang akademik, beberapa siswa diterima dalam ikatan dinas di Oeti Hermawan Foundation Bali.
Pada akhir acara ditampilkan parade seni dan budaya yang menampilkan kreativitas siswa-siswa SMK Nasional Malang berupa tari, musik, fashion show, dan teater. Berbagai kreativitas seni dan budaya yang ditampilkan menunjukkan bahwa pendidikan di SMK Nasional Malang tidak hanya di bidang akademik tetapi juga dalam pembinaan dan pelestarian seni dan budaya tradisional, termasuk pembentukan mental dan karakter. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :