SMA Charis Gelar Charis Charity Run 2018


MALANG - Upaya memenuhi tujuan pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) bagi siswa, utamanya siswa SMA  Charis Kelas X yang ada dibawah naungan Charis National Acedemy, Sabtu (4/5) mengadakan Fun Run dengan tajuk Charis Charity Run 2018.
Event yang mengusung tema A Better to Future ini diikuti 300 peserta, berasal dari warga sekolah dan masyarakat umum. Ada dua kategori lomba yaitu  Fun Run dengan rute sepanjang 5 km, dan Family Run  sepanjang 1 km dengan mengambil start di sepanjang jalan Telaga Bodas tepatnya di depan komplek sekolah Charis National Academy.
Divia Eirene Hatulely, siswa kelas X Bisnis yang berperan sebagai Vice Director saat ditemui Koran ini mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diadakan dengan melibatkan 57 siswa kelas X, dengan bimbingan Danny Semuel, guru PJOK di SMA Charis.
Dia juga menambahkan, jika hasil yang didapatkan dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.
Sementara itu, lomba lari itu dibuka  oleh Dore Yulia, Kepala SMA Kristen Charis, yang tandai dengan pelepasan peserta menggunakan bendera start. Sebelum melepas para peserta, kepala sekolah  memberikan sambutan tentang tujuan dan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan siswa kelas X, dihadapan para undangan dan peserta.
“Melalui kegiatan ini kami mengajak warga sekolah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan berlari sekaligus memberi donasi bagi pelajar di Indonesia yang membutuhkan, agar masa depan mereka menjadi lebih baik,” ujarnya.
Pada acara yang dimulai pukul 06.30 itu, panitia menyediakan pos untuk pembagian minuman gratis dari pihak sponsor, dan beberapa siswa ditugaskan memandu para peserta lomba agar tidak sampai kesasar.
Sementara itu, Danny Semuel, guru PJOK SMA Charis menambahkan, jika kedepannya kegiatan semacam ini akan tetap diselenggarakan sebagai agenda tahunan sekolah, dan dalam skala lebih besar.
Acara ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti doorprize, bazaar, dan penampilan musik kelas XI SMA Kristen Charis. Hadiah yang disediakan untuk doorprize antara lain blender, rice cooker, dan handphone. Ada juga fasilitas photo booth dimana para peserta bisa berfoto gratis bersama dengan medali yang mereka dapatkan. (ian/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...