Unisma Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Taiwan


MALANG - Unisma Malang melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Taiwan. Kemarin, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unisma dengan National Kaohsiung University of Science and Technology​, Taiwan. Penandatanganan dilakukan langsung Rektor Unisma Prof Dr Maskuri dan Presiden National Kaohsiung First University of Science and Technology (NKUST) Yang Ching-Yu.
Dalam agenda tersebut, Maskuri mengajak sejumlah pejabat Unisma ke Taiwan. Kunjungan dilakukan ke tiga perguruan tinggi. Selain NKUST, juga berkunjung ke Kaohsiung Medical University (KMU), Cheng Shiu University (CSU).
Dirilis Humas Unisma, rektor berkunjung bersama 10 orang pimpinan. Diantaranya Wakil Rektor 2 Noor Shodiq Askandar, SE., MM, Sekretaris yayasan Dra. H. Mustangin, M.Pd, Bendahara yayasan Dra. Hj. Maslichah, SE., M.S., AKj, Ka. Biro BAAK, Ka. Biro BAKPK, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas MIPA, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Ekonomi dan Kepala KUI Unisma.
“Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang erat serta mengembangkan wawasan terkait mutu pendidikan, iklim pendidikan hingga kebiasaan pendidikan yang biasa diselenggarakan di negara maju,” ujar Maskuri.
Kunjungan ini nantinya, lanjut Maskuri, memiliki tujuan menerapkan best practice yang terdapat di tiga perguruan tinggi tujuan. Menurutnya,Tiga Universitas tersebut berbeda dengan yang sudah MoU bersama PBNU. Seperti diketahui, sebelumnya, Unisma dan beberapa kampus menandatangani MoU bersama 40 perguruan tinggi dimotori oleh PBNU.
"Dari 40 PT yang menandatangani MoU, ada 6 PT yang bisa berpeluang untuk pengembangan. Karena masing masing PT berbeda bidang MoU nya," terangnya.
Prof. Maskuri pun menambahkan bahwa capaian yang akan diraih nanti disesuaikan dengan masing masing PT, namun join riset, join artikel, student exchange serta kajian bersama dengan berbagai perspektif masih menjadi tujuan secara umum.
"Pada akhirnya pimpinan yang ikut serta diharapkan dapat memiliki mainset baru dan membawa agenda perubahan dalam rangka mengembangkan Unisma menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (oci/adv)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...