Desainer Lokal Semarakkan Brawijaya Fashion Week


 
MALANG - Event Brawijaya Fashion Week (BFW) yang digelar di Taman Krida Budaya selama 2 hari hingga Jumat (11/5) kemarin, berjalan sukses. Ribuan pengunjung yang didominasi oleh para pemuda pemudi Kota Malang ini berbondong bondong untuk menyaksikan fashion show dan nampak bersemangat untuk sekaligus berbelanja produk fashion yang sedang tren saat ini. 
Terlebih, pada event rutin tahunan dari FISIP UB Malang ini mengajak beberapa desainer lokal untuk memeriahkan BFW 2018 ini. Dengan adanya desainer lokal ini, tentu semakin menambah ragam referensi fashion yang menarik untuk dikenakan. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan diadakannya BFW 2018 ini.
"Tahun ini kita mengusung tema 90’s street fashion, yang mana style ini memang tren banget. Banyak anak muda sekarang mulai suka lagi dengan style jadul 90-an. Nah pada event ini kita juga mengajak fashion desainer nasional dan lokal untuk menunjukkan karya mereka dalam fashion show," kata Tania Annisa Noza, Ketua Pelaksana Brawijaya Fashion Week. 
Brawijaya Fashion Week ini semakin menarik dengan diadakannya beauty class dari Maybelline, hair class dari Richdjoe barbershop dan denim class dari Indigo denim yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.
“Peserta class ini pengunjung. Mungkin beauty class ini jarang ada kan. Jadi mereka bisa tahu gimana cara merawat tubuh, gimana memilih jeans yang baik, atau gimana make up yang bener,” jelasnya.
Dengan diadakannya Brawijaya Fashion Week ini, Tania berharap agar masyarakat lebih mengenal karya fashion baik local maupun nasional. Selain itu juga dapat membantu para fashion desainer maupun fashion entrepreneur untuk semakin bersemangat dalam menghasilkan karyanya.
“Harapannya sih ya masyarakat bisa mengenal fashion lebih baik lagi dan menghargai karyanya baik yang dari Malang atau nasional,” tuturnya. 
Selain fashion desainer local, BFW juga mengajak puluhan fashion entrepreneur atau pelaku industry fashion local untuk mempromosikan atau memperkenalkan karyanya. Selama event ini berlangsung, fashion entrepreneur ini juga memberikan tawaran harga yang menarik yang sangat mudah dijangkau oleh kalangan anak muda.
BFW 2018 ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis indie nasional seperti Marigold, dan juga Youtuber sekaligus selebgram yang kini tengah naik daun yaitu Abel Cantika, yang dikenal dengan kemahirannya dalam beauty make up dan fashion.
“Aku juga suka banget dengan fashion 90’s. Contohnya seperti yang biasa aku pakai ini, dengan celana momsjeans dan dengan atasan yang simple,” kata Abel, panggilan akrabnya saat press conferrence.
Event ini pun menjadi semakin lengkap dengan adanya bazaar makanan dan minuman yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung selama mengikuti event BFW 2018. (yan/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :