TK ABA 10 Juara Umum Tim Drum Band Favorit


MALANG - Hari ini, sedikitnya 56 siswa KB dan TK ABA 10 diwisuda di sekolah yang beralamat di Jalan Tumenggung Suryo Kota Malang. Wisuda kali ini mendapat kado istimewa dari Tim Drum Band Mentari Gemilang TK ABA 10 yang akhir April lalu berhasil mempersembahkan 5 piala sekaligus. Yaitu Juara 3 Display Klasemen TK Elektrik, The Best Display n Showmanship, Juara 1 Tim Drum Band Favorit sekaligus Juara Umum Tim Drum Band Favorit Klasemen TK polling Malang Post, dan Juara 3 Field Commander Favorit.
Prestasi ini merupakan kerja keras seluruh Tim Drum Band Mentari Gemilang dalam gelaran lomba drum band bertitel Malang Post - KDS Display, Playpass n Colour Guard Contest pada Jumat-Minggu (27-29 April 2018) di GOR Ken Arok.
Pada kejuaraan klasemen TK Elektrik itu, TK ABA 10 harus bersaing ketat dengan Gema Mutiara Aisyiyah sebagai Juara 1 dan Harmoni PGRI sebagai Juara 2 dan TK ABA 10 berhasil meraih Juara 3. Sementara Harapan 1 diraih Gita Nada Annahdliyah, Harapan 2 Gita Surya Aisyiyah dan Harapan 3 Smart Daf. Selain berhasil merebut juara 3, Drum Band Mentari Gemilang juga berhasil menyabet piala The Best Display n Showmanship.
Yang tak kalah seru dengan lomba adalah perebutan Juara Favorit Polling Malang Post yang digelar selama seminggu 23 – 29 April. TK ABA 10 bersaing ketat dengan tiga TK lainnya yang perolehan pollingnya saling berkejaran. Yaitu TK Islam Sabilillah, TK ABA 23 dan TK ABA 26 Kota Malang. Bahkan H-1 lomba usai, posisi TK ABA 10 yang unggul sempat dikalahkan TK ABA 26. Namun di hari terakhir poin TK ABA 10 sudah tidak terkejar dan melesat jauh meninggalkan TK ABA 26, TK Islam Sabilillah dan TK ABA 23 Kota Malang.
Kepala Sekolah KB-TK  ABA 10 Malang Lusi Kurniawati, S.Pd mengapresiasi prestasi anak didiknya dan kerja keras seluruh tim Drum Band Mentari Gemilang. "Alhamdulillah saya sebagai Kasek ABA 10 sangat bangga atas keberhasilan yang dicapai anak-anak tim Drum Band Mentari Gemilang sebagai Juara 3 dan The Best Display n Showmanship se-Jatim di ajang lomba display yang digelar oleh KDS dan Malang Post tahun ini.
Keberhasilan ini berkat ridha Allah SWT dan juga tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan doa semua pihak, baik itu guru, pelatih juga wali murid dan tentunya dari siswa-siswa sendiri,’’ ujarnya kepada Malang Post.
‘’Selain itu saya juga sangat berterima kasih untuk para wali murid yang antusias dalam mengikuti polling yang diselenggarakan pihak Malang Post sehingga Tim Mentari Gemilang TK ABA 10 bisa mendapat polling tertinggi sebagai Juara 1 Tim Drum Band Favorit sekaligus Juara Umum,’’ ungkapnya.(imm/sir/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...