Programkan Pertukaran Pelajar ke Tiga Negara


MALANG – Jelang tahun ajaran baru 2018/2019, LPI Sabilillah Malang akan membuat gebrakan baru yakni dengan menghadirkan program student exchange. Ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan internasional bagi peserta didik, khususnya yang memiliki penguasaan Bahasa asing.
Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, mengungkapkan, program student exchange ini akan dikembangkan pada tahun ajaran untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswa LPI Sabilillah Malang mengenai dunia internasional dengan melakukan kunjungan pelajar ke luar negeri.
“Sebelumnya kami telah memiliki program siswa umroh bersama guru-guru, dan student exchange ini akan menjadi program yang kami kembangkan untuk tahun ajaran baru ini, tentunya dikhususkan bagi siswa-siswi yang berminat,” ujar Ibrahim, seusai prosesi pelepasan siswa di Gedung Bundar Al-Asy’Ari Unisma, Minggu, (13/5).  
Untuk bisa ikut program ini siswa setidaknya harus memenuhi tiga kriteria. Kriteria tersebut diantaranya memiliki kemampuan yang cukup pada bidang bahasa, keahlian yang lebih, serta mendapatkan restu orang tua. Untuk program student exchange ini, LPI Sabilillah Malang membidik tidak negara maju yakni Jepang, Australia, dan Firlandia. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :