Bakti Kelulusan, MTsN Malang 1 Peduli MI Miftahul Ulum


MALANG - Lantunan dzikir, salawat nabi dan doa menggema di MI Miftahul Ulum Buring, Rabu, (9/5/18). Suasana begitu akrab dan hangat terasa dalam kegiatan Bakti Kelulusan Aksandasa (Angkatan Sekawan Dasa) MTs N Malang 1 Kota Malang. Kegiatan ini digelar sebagai tanda syukur suksesnya pelaksanaan UNBK serta kelulusan siswa kelas IX. Seluruh siswa kelas IX angkatan ke-40 tahun ini, beserta guru dan perwakilan orang tua,  hadir dalam acara tersebut.
Waka Kesiswaan MTs Negeri 1 Kota Malang Winarta, S.Pd mengatakan, bakti kelulusan dilaksanakan khusus untuk kelas IX.  Tujuannya untuk menanamkan sikap syukur yang baik dan benar pada siswa atas sebuah nikmat berupa kelulusan. "Dari pada dirayakan dengan corat-coret baju,  balapan ataupun pesta yang tak bermakna,  akan jauh lebih baik dengan cara begini (bakti kelulusan)," katanya.
Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Kota Malang Drs. Samsudin, M.Pd mengatakan, digelarnya bakti kelulusan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahim antara MTs Negeri 1 Kota Malang dengan MI Miftahul Ulum. “Semoga ikhtiyar ini menjadikan madrasah kita semua menjadi semakin berkualitas,” ucapnya.
Selain itu, Samsudin berharap, bakti kelulusan menjadi wasilah untuk mengantar siswa kelas IX menjadi sukses.
“Harapan kami menjadi tambahan wasilah, semoga anak-anak lulus dengan nilai bagus serta menjadi anak yang sukses,” harapnya.  
“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada orang tua siswa kelas IX, semoga menjadi amaliyah hasanah yang diterima oleh Allah,” sambungnya.
Kordinator acara,  Sholehudin, S.Pd menjelaskan, pada bakti kelulusan kali ini MTs Negeri 1 Kota Malang menyalurkan bantuan untuk MI Miftahul Ulum berupa bangunan dua ruang kelas.
Dengan harapan dapat membantu terlaksananya kegiatan belajar mengajar yang lebih kondusif.  
"Kami kira yang paling dibutuhkan di sini ruangan kelas, semoga tahun ajaran baru yang akan datang sudah bisa dimanfaatkan,” ucapnya.
Ia memaparkan sejauh ini dana yang terkumpul di kisaran Rp 170 juta. Tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah,  mengingat pemberian dana tersebut dilakukan secara bertahap.
"InsyAllah dana masih akan bertambah. Kita akan berikan bertahap, agar laporan kami mudah, sebab ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin," terangnya.
Kepala MI Miftahul Ulum, Imam Nasai, S. Ag berharap dengan bantuan tersebut akan meringankan perjuangan para guru di lembaga yang dipimpinnya.
"Kami bertugas untuk mendidik dan mencerdaskan generasi di desa ini. Karena angka kawin muda di daerah kami masih tinggi,  perlu diberikan wawasan pada mereka," ungkapnya.
“Terimakasih atas bantuan yang diberikan keluarga besar MTs Negeri 1 Kota Malang, semoga amal ini diterima oleh Allah,” pungkasnya. (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :