Pajak Bertutur Sambangi SMA Tugu


MALANG - Bertempat di aula bersama SMA Tugu, digelar Pajak Bertutur yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Malang Selatan melibatkan SMA Negeri  1, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4 Malang, kemarin. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan yang diadakan serentak di 2000-an sekolah dan perguruan tinggi dengan jumlah peserta 120 ribuan siswa/mahasiswa dan direncanakan akan diabadikan pada Museum Rekor Indonesia (MURI).
Kegiatan yang dihadiri oleh 250 peserta ini berlangsung cukup meriah, terlihat dari antusiasme murid SMA Tugu di awal kegiatan hingga penutupan. Dalam sambutannya, Wakil Kepala SMA Negeri 3 Basuki menyatakan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dan menjadi bagian dari sejarah Pajak Bertutur.
“Masa depan negara ini sangat tergantung pada kalian semua, para generasi Y,  generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi emas menuju Indonesia yang mandiri,” ujar Basuki.
Direktur Jenderal Pajak yang juga merupakan alumnus SMA Negeri 3 Malang, Ken Dwijugiasteadi, turut menyapa generasi muda SMA Tugu melalui video singkatnya yang berdurasi 4 menit.
“Jika kalian nanti sudah memiliki penghasilan, jangan lupa menyisihkan untuk membayar pajak,” pesannya.
Ken juga menyebutkan bahwa generasi sekarang adalah generasi milenia, generasi usia rata-rata di bawah 40 tahun, generasi yang tidak mau diatur tapi informasi semua bisa masuk. Ken menggantungkan harapannya kepada generasi milenia untuk menguasai dunia, karena senjata paling ampuh untuk mengalahkan dunia adalah melalui pendidikan.
Memberikan pemahaman serta awareness tentang program edukasi kesadaran pajak kepada tenaga dan peserta didik di semua lembaga pendidikan merupakan tujuan utama dari kegiatan Pajak Bertutur dimana penanaman budaya sadar pajak sejak dini diharapkan dapat menjadikan generasi penerus bangsa sebagai tunas pelopor pelaksanaan yang akan terus tumbuh menjadi insan yang sadar melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.
Kepala KPP Pratama Malang Selatan, Dwi Joko Kristanto, mengungkapkan kegembiraannya dengan memimpin yel-yel masing-masing sekolah dan disambut dengan teriakan semangat dari semua siswa siswi SMA Tugu. Di akhir sambutannya, Dwi Joko menyisipkan harapan yang tinggi bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi emas, generasi yang cinta akan bangsanya, generasi yang sadar pajak. (*/oci)

Berita Lainnya :