Pelantikan Wakil Rektor UIN Maliki Malang


MALANG - Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag melantik para pembantunya, kemarin. Dari tiga formasi wakil rektor, dua diantaranya diisi wajah baru dan satu wajah lama. Dua wajah baru tersebut adalah Wakil Rektor 2 Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, S.Ag., M.Si, sebelumnya wakil dekan 1 Fakultas Ekonomi, dan Wakil Rektor III Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, pernah menjadi direktur Ma’had Aly. Sementara posisi wakil rektor 1 masih dijabat Dr. HM Zainuddin.
Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag mengatakan, telah memilih pendampingnya dengan beberapa pertimbangan. Pertimbangan utama, menurutnya adalah pengalaman jabatan sebelumnya.
“Itu bukan berarti yang tidak saya pilih, atau yang sudah tidak lagi saya pilih tidak layak. Itu karena memang kompetensi dan pengalaman mereka,” tegasnya.
Menurutnya, Proses penjaringan calon wakil rektor dilakukan usai dirinya dilantik. Ada sekitar 90 kandidat yang mengajukan. Syarat mutlak adalah bergelar doktor atau lektor kepala. Bagi semua yang memenuhi syarat, untuk proses berikutnya, sepenuhnya hak prerogratif rektor.
Haris berharap, ketiga pendampingnya tersebut bisa membantunya selama masa kepemimpinan. Ia berharap ketiganya mampu memberikan saran-saran yang berarti kepadanya. “Kesukesan pemimpin, tidak sendirian. Dibutuhkan adanya pendamping yang senantiasa memberikan masukan dan juga keterlibatan dibelakang seorang pemimpin itu,” ungkap Haris.
Setelah ditetapkan pendamping baru para wakil rektor, pada tanggal 14 Agustus nanti, formasi baru para rektor ini siap untuk menyambut para mahasiswa baru. Haris berharap, di masa kepemimpinan barunya ini, ia bisa memberikan kesan pertama terbaik kepada calon ,mahsiswa. Termasuk dengan jajarannya. Ia mengajak para jajarannya tersebut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik.
 Zainuddin, sebagai wakil rektor dengan jabatan yang sama dengan sebelumnya, akan tetap melanjutkan program peningkatan kualitas akademik.
“Kita akan melanjutkan program lama yang belum terselesaikan. Dengan  prioritas akselerasi Guru besar,dan peningkatan  publikasi ilmiah,” terangnya.
Wakil rektor 2, Ilfi pun juga berharap bisa membantu rektor dengan baik. Ia berharap bisa bekerjasama dengan baik. Menentukan kebijakan financial bersama dengan rektor. Sinergitas untuk membangun UIN Maliki bersama-sama juga akan ia lakukan nanti. Menurutnya, kebersamaan dan saling mengisi, sangat diperlukan. (sin/oci)

Berita Lainnya :