Cetak Generasi Cerdas, Jujur dan Terampil


MALANG –  Sejarah baru ditorehkan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur (SMANTAR NALA Jatim)   dengan melaksanakan wisuda   angkatan pertama tahun kelulusan 2018, di Hotel Kartika Graha Malang, Sabtu (19/5) .
Kepala SMANTAR NALA Jatim Drs. Tri Suharno,M.Pd   bangga karena setelah melalui proses panjang, SMANTAR NALA Jatim dengan pembinaan dari TNI-AL,  bertepatan momen wisuda angkatan pertama ini sudah secara  resmi dan lengkap menjadi milik  dan dikelola Pemprov Jatim.  Untuk itu, dia  menyampaikan terima kasih kepada   Gubernur Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan jajaran, Danlanal Malang Lantamal V Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti dan jajaran,  Kepala  Lapetal (Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut)  TNI-AL Malang Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto dan jajaran,  serta para penggagas dan inisiator sekolah  yang diresmikan  Presiden RI Ir.Joko Widodo, pada 3 Juni 2017 ini.
‘’Ditunjang kurikulum bela negara dan dengan pembinaan dari jajaran TNI AL, maka  SMANTAR NALA Jatim dengan semboyan Apta Nirwasita Adibrata (Cerdas,Bijaksana dan Berperilaku Unggul), siap terus mencetak generasi cerdas, jujur, terampil dan trengginas. Serta  senantiasa siap mengabdikan diri untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,’’ tegasnya.
Tri Suharno  minta  91 wisudawan  menjadikan semua pengalaman belajar di SMANTAR NALA Jatim  bekal mencapai cita-cita dan menjadi pemimpin di masa depan yang berguna bagi bangsa dan negara.‘’Seberapa berat beban yang  akan dihadapi  harus dapat diatasi dengan sebaik-baiknya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Jadikan pembelajaran di SMANTAR NALA Jatim  sebagai bekal meraih cita-cita dan kesuksesan,’’ serunya.
Kepala Lapetal  TNI-AL Malang Kolonel Laut (S) Gatot  Hariyanto diwakili Letkol (Mar) Sumaryono berharap,  seluruh wisudawan  terus  meraih prestasi terbaik untuk  menjadi kebanggaan masyarakat,bangsa dan negara. ‘’Apalagi reputasi SMANTAR NALA Jatim saat ini tidak saja diakui masyarakat di Indonesia. Tetapi  juga  bahkan sudah diakui hingga keluar negeri,’’ tandasnya.
Sedangkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu Drs Gunawan  berharap agar para wisudawan  yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia  sebagai Garuda Nusantara selalu siap mengepakkan sayapnya dan  mengukir prestasi terbaik dalam berbagai bidang  di seluruh penjuru tanah air.
Wisuda  berlangsung semarak  turut dihadiri   Pelaksa Lanal Malang Letkol Laut (KH) Drs Muriyanto, orang tua wisudawan dan   Komite  Sekolah ditandai penyerahan penghargaan kepada para siswa dan siswi berprestasi. Berhasil dinobatkan sebagai siswa teladan  adalah Riza Agung Pribadi.  Juga penampilan motivator Anisa Nur Ropika.
 Sabtu sore (19/5) kemarin, di sekolah terletak di   Jalan Raya Tlogowaru No 66 Kelurahan Tlogowaru,Kecamatan Kedungkandang  Kota Malang dilaksanakan upacara tradisi Hasta Pura  atau pelepasan wisudawan dimeriahkan marching band siswa siswi kelas 11 dan lain-lain. Diakhiri melakukan buka puasa bersama dalam suasana penuh keakraban diantara seluruh  keluarga besar SMANTAR NALA Jatim.
‘’Walau baru berusia satu tahun,tapi SMANTAR NALA Jatim sudah berhasil  mengukir banyak prestasi. Kami siap terus mempersembahkan prestasi untuk memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik bagi dunia pendidikan di tanah air,’’ pungkasnya.  (nug/red)

Berita Terkait

Berita Lainnya :