LPI Sabilillah Malang Bangun Gedung Senilai Rp 12 Miliar


MALANG – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang akan membangun Graha Peradaban Umat yang diperuntukkan sebagai sarana pengembangan minat dan bakat peserta didik mulai dari TK hingga SMA. Gedung seluas 1.620 m persegi rencana dibangun dua lantai dengan anggaran dana lebih dari Rp 12 miliar.

Graha Peradaban Umat nantinya akan bisa difungsikan sebagai gedung multi fungsi yakni bisa untuk turnamen, olahraga, workshop, seminar, simponi, peringatan hari besar agama islam dan nasional, bahkan juga kegiatan wisuda. Sebelumnya LPI Sabilillah Malang telah membangun Ma’had putra dan putri, maka dari itu untuk percepatan pembangunan diadakan sosialisasi kepada wali murid agara turut serta dalam percepatan ini.
“Di satuan pendidikan LPI Sabilillah Malang semuanya mengadakan sosialisasi mengenai rencana percepatan Graha Peradaban Umat, kalau hari ini, (kemarin, Red) mengundang wali murid dari kelas III dan IV,” ujar Kepala SDI Sabilillah Malang, M. Hasan Ya’kub, S.Ag, M.Pd.

Menurutnya, LPI Sabilillah Malang terus berusaha berbenah diri dengan memfasilitasi pengembangan segala potensi siswa mulai dari TK hingga SMA. Dengan adanya Graha Peradaban Umat inilah maka sekolah tidak perlu lagi menyewa gedung untuk menyelenggarakan wisuda Alquran, pelepasan siswa semua jenjang, dan Shymponi Khasanah Bangsa.
“Melalui sosialisasi ini sekolah menyampaikan kepada orangtua bahwa lembaga akan membangun Graha dengan peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan pada Juli mendatang saat Orientasi Sistem Pendidikan Islam Sabilillah (Ospis),” ujar Ya’kub. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :