PT Otsuka Tertarik Lulusan SMK Putra Indonesia


MALANG - Mohammad Fahrurozi optimis bisa meraih masa depan cemerlang ketika bekerja di perusahaan besar. Karena itulah, dengan penuh percaya diri, lulusan SMK Putra Indonesia Malang (PIM) yang baru diwisuda beberapa hari yang lalu itu mengikuti rekrutmen di kampus PIM, Jalan Barito. Bersama puluhan siswa lainnya, Ozi, begitu ia biasa disapa, siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam rekrutmen yang digelar PIM bersama PT Amerta Indah Otsuka.

“Saya sudah menyiapkan diri dengan baik, semoga bisa diterima bekerja di Otsuka, perusahaan besar yang saya yakin di sana masa depan akan lebih baik,” ungkap Ozi.
Ozi menerima informasi terkait rekrutmen ini dari grup Whatssapp alumni SMK PIM. Ia pun lantas menyiapkan diri dengan maksimal agar bisa menembus lowongan kerja itu. Apalagi tes wawancara dilakukan langsung di sekolahnya, sehingga ia yakin akan banyak peluang bisa diraih.
Sementara Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PIM Rofiudin Subekti menuturkan, untuk kali pertama, Otsuka menggelar rekrutmen langsung di sekolah. Sesuai informasi yang didapatkannya, akan ada perekrutan calon karyawan untuk tenaga Quality Control (QC).
“Sudah ada beberapa lulusan SMK PIM yang bekerja di Otsuka, bisa jadi karena melihat performa alumni kami sehingga perusahaan tersebut tertarik untuk melakukan rekrutmen langsung di sekolah,” kata dia.

Menurut Rofi, panggilan akrabnya, rekrutmen PT Otsuka hanya ditujukan bagi lulusan minimal diploma. Namun kali ini, lowongan kerja dibuka khusus untuk lulusan SMK. SMK PIM mendapatkan kepercayaan dengan dipilih sebagai lokasi tes dengan peserta khusus alumni SMK PIM saja.
Dijelaskannya, selama ini kerja sama PT Otsuka dan PIM sudah terjalin dalam agenda kunjungan industri. Karena itu, pihaknya cukup bangga karena tahun ini, perusahaan tersebut bersedia melakukan rekrutmen langsung khusus siswa PIM. Ia berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut termasuk untuk pembukaan kelas industri.
Lebih jauh ia menjelaskan, ada lima agenda penting yang dilakukan BKK agar lulusan terserap cepat di dunia industri. Yakni kunjungan industri, praktek kerja industri, kelas industri, guru magang dan open rekrutmen.
SMK Putra Indonesia Malang Program Keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri membuka pendaftaran Jalur reguler II pada 8 Mei-30 Juni 2018 dan Jalur Reguler III 1 Juli - 17 Juli 2018, Pendaftaran gratis jika menunjukan berita ini. (oci/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...