Guru atau Pengusaha itu Amanah

Malang Post, Nur Ita Jannah, S.Pd, pengusaha Banana Oklek yang sudah memiliki 90 outlet tersebar di seluruh Indonesia dengan omset Rp 9 juta per outlet. Pendapatan besar dari bisnis yang dirintis sejak tahun 2015 tak membuatnya meninggalkan profesi pertamanya, yakni guru BK di SMKN 12 Malang.
Menurutnya, semua adalah prioritas baik menjadi guru maupun pengusaha adalah amanah yang harus ditunaikan. Tak hanya itu bahkan dari dua profesinya tersebut, ia juga seorang ibu rumah tangga.
“Alhamdulilah Allah SWT memampukan saya untuk melakoni tiga tugas sekaligus mulai dari guru, pengusaha, dan ibu rumah tangga. Ketiganya berjalan lancar, bahkan di dunia pendidikan saya pernah mendapat juara I tingkat provinsi BKK award tahun 2015,” ujar Ita, sapaan akrab Nur Ita Jannah.
Ita mengatur semua waktunya secara profesional, menjalankan dengan ikhlas sehingga semua berjalan ringan dan menyenangkan. Baginya mengajar adalah ruh atau panggilan hatinya yang tidak mungkin ditinggalkan meskipun saat ini pundi-pundi rupiah bisa mudah Ia dapatkan dari bisnis waralaba Banana Oklek.
Disisi lain berbisnis adalah ketertarikannya untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Dengan bisnis, ia mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan. Menurutnya semua itu suatu kenikmatan yang tidak bisa dibeli dengan uang.
“Apalagi saat ini saya mengajar di SMK, dengan usaha waralaba ini saya ingin menjadi inspirasi bagi anak didik saya untuk berani membuka usaha sendiri,” terangnya.
Namun apa yang didapatkan saat ini tak lepas dari perjuangan. Apalagi Ia harus mengajar di sekolah dengan sistem full day. Sehingga ia harus rela membagi waktunya untuk tiga hal, mengajar, pengusaha dan ibu rumah tangga. Di awal pembukaan bisnisnya, selama dua bulan ia menjaga stand sendiri sepulang mengajar.
“Saya tidak mau gagal baik sebagai guru, pebisnis, dan ibu bagi anak saya, semua harus seimbang. Saya juga ingin perkembangan anak saya terpantau dengan baik, kemudian saat pagi hingga sore saya seorang guru, setelah pulang dan berada di outlet saya bakul gorengan Banana Oklek,” ujar Ita sembari tertawa kecil. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :