SMP Shalahuddin Bagikan Ribuan Paket Takjil


MALANG- SMP Shalahuddin sukses menggelar pembagian ribuan paket takjil. Acara yang digelar sebagai rangkaian Pondok Ramadan ini dilaksanakan, Kamis, (31/5/18). Pembagian dilakukan siswa SMP Shalahuddin dan diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 10, Kota Malang.
Ketua panitia Pondok Ramadan SMP Shalahuddin, Syamsul Muarif, S. Ag menjelaskan, takjil takjil dihimpun dari siswa dan guru SMP Shalahuddin. Selain itu, ada lagi tambahan takjil dari orang tua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Orangtua Siswa (POS).
“Target kami, insya Allah ada 2.000 bungkus takjil untuk dibagikan. Sumbernya dari anak-anak, ada juga dari orang tua, dan juga dari guru-guru sendiri,” katanya.
Konsep pondok Ramadan SMP Shalahuddin menggunakan Paket C dari Kemenag. Pelaksanaannya selama dua hari dan siswa tidak menginap di sekolah. Adapun materi yang diajarkan selama kegiatan pondok Ramadan meliputi syariat, aqidah, sejarah perkembangan Islam, akhlaq, dan tadarus Alquran.
“Sesi materinya dibagi dua, yaitu pada siang hari kemudian dilanjutkan malamnya dengan salat tarawih,” terang Syamsul.
Tujuan pelaksanaan pondok Ramadan ini adalah mengajarkan konsep Islam yang sebenarnya, khususnya puasa. Kepala SMP Shalahuddin, Drs. Asep Apandi, menyatakan bahwa pelaksanaan pondok Ramadan ini diharapkan dapat mendidik siswa memahami arti Islam yang sesungguhnya.
“Termasuk di dalam bulan Ramadan ini, anak-anak bisa menyantuni, atau bisa memberi kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.
Banyak pengalaman menarik yang didapat siswa selama mengikuti pondok Ramadan. Salah satunya seperti yang diungkapkan Dinda Lestari, salah satu siswa. “Pada intinya kami senang setiap kegiatan pondok Ramadan. Ada kebersamaan dan belajar peduli pada sesama dengan berbagai pada orang lain,” ungkapnya.
SMP Shalahuddin tengah menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019. Sekolah dengan biaya pendidikan yang terjangkau dan berkualitas ini membuka pendaftaran  gelombang kedua. Yaitu pada 16 April sampai 14 Juli 2018. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekertariat PPDB SMP Shalahuddin di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 10 telpon (0341) 364528.
Sebagai sekolah yang terjangkau dan berkualitas, SMP Shalahuddin memiliki fasilitas yang lengkap, meliputi CCTV terpasang di setiap kelas, pembelajaran menggunakan LCD proyektor, laboratorium komputer, laboratorium IPA, wifi, mushola, perpustakaan yang lengkap, dan ruang BK. Selanjutnya, sekolah ini juga telah menerapkan evaluasi pembelajaran secara online.
SMP Shalahuddin memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang dapat mengembangkan kreatifitas siswa, seperti drum band, pramuka, bela diri, karawitan, futsal, seni rupa, seni baca Alquran, samroh modern, dan tari. (mp5/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :