Dosen Unisma Diingatkan Sedekah S3


MALANG – Inisiasi kotak infaq (Koin) yang diselenggarakan serempak oleh seluruh pengurus NU telah mencapai nominal Rp 1 miliar. Tak heran, begitu antusias masyarakat termasuk civitas akademika Unisma dalam mengumpulkan koin NU yang kemudian dikirabkan dimulai bulan Maret hingga 11 Juni mendatang. Khusus kirab koin NU Jawa Timur melewati 23 kota dan kabupaten, di Malang dilaksanakan selama 22 hari.
“Untuk wilayah Malang, Koin NU melewati 33 kabupaten dan kota yang terselenggara selama 22 hari yang diharapkan mampu mencapai setengah miliar. Kegiatan ini bukan sekedar menyebar kotak infak tapi adalah bagian syiar NU untuk berbagi,” ujar pengurus koin NU Jawa Timur, Noor Shodiq Askandar, SE.,MM kepada Malang Post, kemarin.
Wakil rektor 2 Unisma ini juga mengaku akan mengedukasi masyarakat khususnya civitas akademika dengan program S3, yakni shodaqoh sedino sewu. Hal ini bertujuan untuk mengampanyekan kegiatan berbagi yang memiliki potensi besar dalam rangka membangun Indonesia jauh lebih baik. Sehingga kesadaran masyarakat dapat meningkat karena ikut merasakan kemanfaatannya.
“Sampai saat ini, sodaqoh, infaq dan zakat masih kalah dengan konsumsi rokok orang Indonesia. Seandainya setiap hari dapat menjalankan program S3, dalam satu tahun satu orang akan terkumpul Rp 30 milyar,” ulasnya.
Kirab koin NU di wilayah Jawa Timur sudah melalui daerah Sumenep. Sedangkan kirab sendiri sudah dilakukan mulai dari wilayah Banten hingga Banyuwangi nantinya.
Sementara itu, Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri menegaskan, pengumpulan infak shodaqoh yang terkumpul di Unisma telah mencapai Rp 9,6 juta. Menurutnya, koin NU adalah potensi yang luar biasa untuk terus ditingkatkan. Hal ini mendorong kesadaran masyarakat mulai peduli pada sesama.
“Saya berharap ke depan ada gerakan simultan semacam koin NU untuk tiga bulan ke setiap daerah, karena ini memiliki potensi yang luar biasa. Termasuk pelaksanaannya di Unisma sebagai bagian membentuk kader NU,” tutup Maskuri. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...