Rayakan HUT Sekolah, Momen Silaturahmi Orang Tua dan Ibu Dandim


KELUARGA Besar SD Kartika IV-6 berbahagia menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58. Sabtu, (12/8) lalu, sekolah menggelar jalan sehat dan diikuti 120 siswanya. Tak hanya merayakan HUT sekolah saja, kesempatan tersebut juga dipergunakan untuk merayakan HUT RI.
Sekitar pukul 06.00 WIB, seluruh siswa sudah memenuhi sekolah dan siap untuk melaksanakan jalan sehat. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh orang tua siswa.
Kikik Adaninggar, M.Pd, Kepala SD Kartika IV-6 mengatakan, pihak sekolah bekerja sama dengan orang tua murid dan Yayasan Kartika Jaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
“Dalam kegiatan ini, kami mengajak serta orang tua murid dan Ibu Dandim, Nyonya Nurul Yakin untuk ikut terlibat dalam merayakan HUT sekolah yang ke-58 dan HUT RI ke-72. Hal tersebut juga untuk penguatan pendidikan karakter para murid yang ada di sini,” terang dia kepada Malang Post.
Dijelaskan Kikik, kegiatan tersebut merupakan puncak acara yang beberapa hari sebelumnya sudah diadakan beberapa kegiatan.
“Pada tanggal 9-10 Agustus 2017 lalu, kami sudah melakukan beberapa lomba untuk murid-murid. Seperti lomba menggantungkan topi dan pecah air. Ibu-ibu dari wali murid juga turut berpartisipasi dalam lomba meletuskan balon secara berpasangan,” jelas dia.
Dalam acara puncak tersebut, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan hadiah khusus dan juga doorprize.
“Kupon gerak jalan yang kami sebar sebanyak 200 buah yang juga akan diundi. Hadiah utamanya adalah sepeda lipat. Selain itu, ada juga magic com, kompor gas dan hadiah menarik lainnya,” lanjut dia.
Dalam kegiatan tersebut, ada juga bazaar sebanyak tujuh stand yang diisi oleh para orang tua murid. “Mereka menjual berbagai macam produk, mulai dari makanan, home industri hingga hasil kerajinan berupa keset,” papar dia.
Ditambahkan Kikik, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu mengenal lebih dekat dengan Ibu Dandim yang baru, Ibu Letkol Nurul Yakin.
“Mudah-mudahan kehadirannya mampu membawakan angin segar dan prestasi anak didik meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara murid, para orang tua dan Ibu Dandim,” tukas dia.
Sementara itu, ketua Yayasan Kartika Jaya, Ibu Letkol Inf Nurul Yakin mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut mampu menjalin silaturahmi yang baik. Selain itu, dia juga mengajak semua pihak untuk gotong royong untuk meningkatkan prestasi. “Mudah-mudahan dengan kehadiran saya disini bisa memberikan sumbangsih dan kepada sekolah untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan silaturahmi agar bisa meraih prestasi yang gemilang. Saya  juga berharap, dengan kegiatan ini, semoga sekolah semakin sukses dan diberi keberkahan,” tutup dia. (mg16/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...