Kebersamaan Siswa dan Guru dalam Pentas Seni


MALANG - PERAYAAN 85 tahun SDK Santa Maria 1 berlangsung semarak. Beragam acara dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut sukses digelar. Terutama pentas seni siswa yang dilaksanakan di gedung Graha Cakrawala UM pada, Jumat (8/6) lalu, sukses menjadi ajang pertunjukan kreativitas siswa siswi SDK Santa Maria 1.
Ungkapan syukur diucapkan Sr. Angelita, SPM selaku Ketua Perkumpulan Dharma Putri yang menaungi lembaga pendidikan Santa Maria. Dalam sambutannya ia menyampaikan, pentas seni yang menjadi puncak kemeriahan HUT SDK Santa Maria 1 merupakan kebaikan Tuhan yang  diwujudkan melalui gerak lagu dan curahan rasa.
“Sehingga pada saat ini, kita bisa menikmatinya bersama," ucapnya.
Ungkapan syukur selanjutnya, ia sampaikan atas rahmat Tuhan yang telah memberikan kesempatan Kepada SDK Santa Maria 1 yang masih kokoh berdiri hingga usia 85 tahun.
"Juga berkat cinta kita semua, sekolah ini masih hidup dan berkarya," ungkapnya.
Tema yang diusung dalam perayaan HUT sekolah kali ini yaitu ‘Percikan Pelangi Di Antara Dunia Kecilku’. Dari tema ini, diharapkan keberadaan SDK Santa Maria 1 dapat memberikan imbas cahaya seperti halnya pelangi yang dengan indah melukis angkasa. Menurut Angelita, warna cahaya pelangi akan terbentuk dari kebersamaan dan proses pembelajaran di sekolah.
"Tentu yang kita harapkan bukan pelangi yang terpancar berupa fatamorgana, tetapi harus nyata sebagai bentuk karya dari SDK Santa Maria 1,” kata dia.
Ketua Panitia, Keradus Sumaryo, S.Pd menyampaikan, apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara pentas seni. Baik panitia maupun orang tua siswa yang telah berusaha tanpa kenal lelah.
"Kami sampaikan terimakasih atas kerja samanya dalam menyukseskan acara besar ini," ucapnya.
Ia mengatakan, perayaan HUT ke-85 SDK Santa Maria 1 sudah dimulai sejak 3 Juni lalu dengan agenda bakti sosial oleh alumni. Dilanjutkan misa kudus pada 7 Mei dan temu alumni akbar lintas angkatan pada tanggal 9 Mei sebagai puncak kegiatan.  
Sementara itu, Kepala SDK Santa Maria 1 Sr. Aquila, SPM menyampaikan, sebagai bentuk syukur akan usia 85 tahun yang telah dicapai oleh sekolah, maka hubungan kerja sama dan kebersamaan antara guru dan siswa harus semakin terjalin erat.  Pentas seni merupakan salah satu ajang untuk menjadikan sebuah kebersamaan tersebut menjadi semakin akrab.
Pada usia sekolah yang cukup matang saat ini, Aquila berharap SDK Santa Maria 1 dapat menciptakan lulusan berkualitas yang mampu membangun bangsa di masa yang akan datang. Namun hal itu diakuinya sebagai tugas yang berat. Oleh karena itu, Ia berharap peran aktif semua pihak untuk mewujudkan sekolah yang berkualitas dan berprestasi. “Karena tantangan ke depan semakin berat. Arus globalilasi yang sudah tak terbendung lagi, menjadi tantangan berat untuk kita hadapi bersama,” ucapnya. (mp1/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :