SDK Mardi Wiyata 2 Launching Mars Baru


MALANG - SAAT ini, SDK Mardi Wiyata 2 telah memiliki lagu mars sendiri. Bersamaan dengan kegiatan pentas seni di akhir semester genap tahun ini, lagu mars SDK Mardi Wiyata 2 dilauncing. Tepat pukul 14.30 WIB, Jumat (8/6), di Hotel Kartika Graha, Kepala SDK Mardi Wiyata 2 YB. Wiyoto, S.Pd meresmikan lagu ini.
Ia mengatakan, memiliki lagu mars sendiri merupakan hal yang sejak lama didambakannya. Akhirnya hal itu terwujud dengan dukungan ketua yayasan Mardi Wiyata, Dr. Fr. M. Monfoort, BHK, M.Pd, MM,. MH, yang juga sebagai pencipta naskah atau syair lagu.
"Kami sangat bersyukur, akhirnya yang diinginkan sejak lama bisa tercapai," katanya.
Menurut Wiyoto, dengan lagu mars guru dan siswa akan semakin bersemangat baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun dalam sebuah kegiatan sekolah di luar KBM. Jika selama ini yang dinyanyikan hanya lagu mars Mardi Wiyata, yaitu sebagai lagu yayasan, maka mulai saat ini SDK Mardi Wiyata 2 juga akan menyanyikan lagu marsnya sendiri.
"Saya akan wajibkan menyanyikan lagu ini di setiap ada kegiatan, agar guru dan anak-anak menjadi semakin semangat," ujarnya.
Lagu mars SDK Mardi Wiyata 2 dilanching di ujung kegiatan pentas seni. Jadi sebelumnya, terdapat beberapa rangkaian acara pertunjukan seni oleh siswa-siswi SDK Mardi Wiyata 2.
Kegiatan pentas seni ini bersamaan dengan pengambilan rapor oleh orang tua siswa. Sehingga mereka yang hadir dalam acara tersebut dapat menikmati pensi sekaligus menyaksikan launching mars SDK Mardi Wiyata 2.
Sehari sebelumnya, sekolah di jalan Semeru ini juga menggelar pelepasan siswa-siswi kelas VI. Tempatnya di hall Mardi Wiyata unit semeru. Kegiatan ini dihandle langsung oleh panitia dari pihak orang tua siswa kelas VI.
Kepada orang tua Wiyoto mengimbau agar selalu bersabar dalam mendidik anak. Untuk membentuk karakter yang baik dalam diri seseorang butuh proses yang tidak singkat.
"Jadi mesti bersabar. Seperti halnya kupu-kupu yang kita lihat indah, pada awalnya merupakan ulat yang menjijikkan dengan sifatnya yang rakus dan merusak. Dengan proses perbaikan diri, jadilah ia makhluk yang indah dengan menebar manfaat buat sekitarnya," terangnya.
Bercermin dari filosofi tersebut, ia pun tidak berharap yang muluk-muluk kepada para lulusan. "Intinya yang kami harapkan sederhana saja, kami ingin lulusan SDK Mardi Wiyata 2 semuanya berkarakter, seperti yang diharapkan pemerintah Indonesia," tukasnya. (mp1/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :