IKB Mengulang Kenangan SMAKES

 
MALANG - Ikatan Keluarga Besar SMA Kesatrian (IKB SMAKES) menggelar reuni sekaligus halal bihalal, Minggu (17/6) lalu di gedung Cinde Wilis, Pakisaji. Alumni sekolah di Kota Malang itu kini sudah menyebar di berbagai daerah.  
Kurang lebih sebanyak 150 warga SMAKES yang merupakan alumni dari angkatan tahun '83 hingga angkatan tahun 2002 menyemarakkan acara akbar tersebut. Terlebih dalam momentum hari raya Idul Fitri, semakin menambah kerukunan dalam keluarga besar SMAKES. 
Ketua Panitia Halal Bihalal SMAKES Mochammad Chisny, mengungkapkan sebenarnya reuni rutin digelar tiap tahun, namun pada kali ini digelar lebih besar dan semarak. Meski masih ada beberapa alumni yang berhalangan hadir karena mudik, namun acara tersebut  terbilang cukup sukses. 
"Sebenarnya rutin, tiap tahun kita reuni. Tapi memang biasanya kecil-kecilan, seperti yang sebelumnya kita adakan di UM. Untuk tahun ini kita coba adakan lagi lebih besar, Alhamdulillah sukses," ujar Chisny kepada Malang Post.
Dengan mengusung semboyan 'Guyub Rukun Seduluran Sak Lawase', reuni kali ini benar benar terasa hangat. Setelah beberapa lama tidak bertemu, para alumni yang datang tampak bahagia ketika melepas rindu bertemu dengan sahabat-sahabatnya. Sangat terasa nuansa nostalgia ketika para alumni ini saling bertukar kabar. 
"Tentu dengan acara seperti ini sangat berkesan bagi kami. Banyak cerita dan memori indah sewaktu kami bersama. Banyak kenangan-kenangan yang kita rasakan," kenang Chisny.
Ia pun berharap dengan terjalinnya silaturahmi ini, seluruh keluarga besar SMAKES bisa semakin kompak dan juga terus mendukung dalam setiap kegiatan yang digelar oleh IKB SMAKES.
“Harapannya terutama untuk keluarga SMA Kesatrian kedepan agar lebih kompak, jadi setiap kegiatan, kita mohon dukungannya. Karena dengan kesempatan inilah kita bisa saling menyambung silaturahmi lagi,” harapnya. 
Halal bihalal ini juga semakin lengkap dengan kehadiran para guru semasa sekolah. Bahkan turut hadir kembali kepala SMA Kesatrian saat itu, Drs H Sutrisno M.Pd. 
Sutrisno juga sangat bahagia dapat berkumpul kembali dengan mantan murid-muridnya. Ia mengapresiasi dengan adanya halal bihalal keluarga besar SMAKES. "Saya sangat senang dan mendukung acara seperti ini. Setiap kali saya ikut acara ini, rasanya serasa muda kembali," katanya. (mp3/sir/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :