Himakpa ITN Kibarkan Bendera di Semeru


MALANG - Rektor ITN Malang Dr. Ir. Lalu Mulyadi Rektor ITN Malang melepas 20 orang anggota Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (Himakpa) yang akan melakukan upacara kemerdekaan RI di gunung Semeru. Sebanyak 20 orang anggota Himakpa ini terdiri dari 18 orang anggota Himakpa  dan 2 orang anggota kehormatan yang terdiri dari 19 orang putra dan 1 putri.
Dalam sambutannya Rektor  berharap Himakpa ITN Malang bisa menjaga kepercayaan yang diberikan sebagai fasilitator dalam upacara tersebut, dan kegiatan upacara kemerdekaan 17 Agustus di gunung Semeru bisa berjalan lancar.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Himakpa ini, walau setiap tahun dilakukan tetapi selalu relevan untuk menggelorakan semangat kemerdekaan bagi mahasiswa calon penerus bangsa,” ujar Lalu dirilis Humas ITN.
Melalui kegiatan upacara 17 Agustus di puncak gunung Semeru, lanjutnya, rasa cinta tanah air dan kedekatan dengan bumi pertiwi akan semakin tumbuh sebagai bekal perjuangan ke depan.
Rektor berharap, sarana prasarana lain seperti wall climbing yang representatif bagi Himakpa ITN Malang sangat memungkinkan dibangun di kampus II yang masih luas dan asri, apalagi sebelumnya sudah dibangun gazebo yang merupakan sumbangan alumni Himakpa.
Kind  Abdullah Fahmi, ketua umum menyampaikan, sejak tahun 1982, Himakpa ITN Malang selalu melakukan upacara 17 Agustus di Puncak gunung Semeru. Bahkan, pada tahun 1984, Himakpa ITN Malang bekerja sama dengan Taman Nasional Gunung Semeru untuk melaksanakan upacara bareng bagi pendaki. Sehingga sejak tahun 1984, Himakpa ITN Malang setiap tahun dipercaya sebagai fasilitator upacara 17 Agustus di puncak gunung Semeru. (oci)

Berita Lainnya :

loading...