Ujian Disertasi Kapolresta Malang


MALANG – Kapolresta Malang Hoiruddin Hasibuan, SH. M.Hum akan mengikuti ujian Desertasi, hari ini. Ujian dilaksanakan di Gedung A Lantai 6 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH-UB). Judul Desertasi yang diujikan adalah Reformasi Kebijakan Deradikalisasi Mantan Narapidana Terorisme dalam Upaya Penanggungan Tindak Pidana Terorisme di Indonesia.
Salah satu dewan penguji yang juga Dekan FH UB Dr. Rachmad Safa’at, SH. MSi yang sudah memelajari isi desertasi memberikan komentar, tema yang diujikan menarik. Akan ada banyak perdebatan dalam proses sidang. Sebab, Rachmad mengatakan, materi yang diujikan mengacu pada fenomena-fenomena terkini yang sedang ramai diperbincangkan. Terlebih sudah memasuki lingkungan akademik.
“Proses persidangan akan menarik, sebab akan bertemu dua kalangan yang membahas proses ini. Yakni, peserta sidang sendiri sebagai pelaku pengupaya deradikalisasi, dan kami dosen penguji selaku akademisi yang juga mempunyai tugas sama, namun tentu dengan upaya yang berbeda,” kata dia.
Rachmad memaparkan, dengan adanya tema yang dibahas dalam persidangan yang digelar, hasilnya nanti akan memberikan dampak bagi masyarakat.
“Tentu saja, dari hasil pemaparan pemateri nanti, dampaknya kepada masyarakat. Ia memilih tema itu, tentunya mempunyai tujuan terlebih ia adalah seorang pejabat kepolisian. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...