Merdeka Biaya Pendaftaran di Uniga

 
MALANG – Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72 dijadikan momentum Universitas Gajayana Malang (Uniga) untuk membebaskan biaya pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018. Pembebasan biaya pendaftaran ini dimulai sejak, kemarin (17/8) hingga 23 Agustus.
Rektor Uniga, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM mengatakan cara ini dilakukan, karena kepedulian Uniga terhadap pendidikan di Kota Malang. Serta, untuk mengupayakan mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan sedikit keringanan bagi yang ingin berkuliah di Uniga. 
“Walaupun hanya sedikit, biaya pendaftaran aja. Namun, saya yakin, upaya ini bisa sedikit membantu, dan untuk mengapresiasi mereka yang mendaftar di moment ini,” terangnya.
Guru besar ekonomi itu juga berpesan, bagi masyarakat yang memang benar-benar ingin mngetahui tentang program apa saja di Uniga, alangkah lebih baiknya jika tidak hanya sekadar melihat brosur saja. Namun, sambungnya, sebaiknya, calon pendaftar juga membeli formulir pendaftaran dan mengisinya. Sebab, lanjut Dyah, jika sudah mengisi formulir, nantinya jika berubah pikiran sewaktu-waktu formulir bisa langsung disetor tanpa harus membeli ulang formulir. “Karena kan ada, mereka hanya sekadar ingin tahu saja, namun tidak berminat mendaftar. Kalau beli formulir secara langsung mereka bisa menyerahkan formulir sewaktu-waktu dengan cuma-cuma bila diperlukan. Selama batas pendaftaran masih ada,” kata Dyah.
Pembebasan biaya pendaftaran ini, berlaku untuk seluruh program studi di Uniga. Pembebasan biaya pendaftaran ini dilakukan dengan harapan, masyarakat terdorong untuk menjadikan momentum peringatan hari kemerdekaan RI ini sebagai pemicu mereka untuk berkuliah di Uniga. 
“Kampus kami, selain peduli pendidikan juga sangat appreciate terhadap bangsa yang sudah berhasil mempertahankan 72 tahun kemerdekaan. Maknanya, lanjut dia, adalah memerdekaan biaya pendaftaran ini salah satu bukti apresiasi Uniga terhadap kemerdekaan,” ujarnya.
Universitas Gajayana Malang memiliki 3 Fakultas, 9 Program Studi dan 2 Program Pascasarjana yang telah ter-akreditasi, yaitu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Program Studi Akuntansi, Program Studi Manajemen, Program Studi Ekonomi Pembangunan-Perbankan, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Program Studi Teknik Elektro, Program Studi Teknik Mesin, Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Sosial Budaya (FISB), Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Program Studi Psikologi, Program Studi Ilmu Komunikasi, dan program Pasca Sarjana yang terdiri atas, Magister Manajemen dan Magister Akuntansi. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :